Terlalu OP, Brimstone Kena Nerf di Patch Valorant 4.05

faizalkamill
23/03/2022 14:00 WIB
Terlalu OP, Brimstone Kena Nerf di Patch Valorant 4.05
VALORANT

Setelah beberapa waktu ini menjadi Agent yang cukup populer di kalangan para pemain, terdapat berita kurang menyenangkan bagi pengguna Agent Brimstone. Di Valorant Patch 4.05, Agent controller yang satu ini harus menerima nerf cukup besar pada kemampuan Stim Beacon. Meski begitu, Riot berharap Brimstone masih bisa dipilih sebagai salah satu pilihan Agent controller.

Sebelumnya di Patch 4.04 Riot menambahkan fitur unik di Stim Beacon Brimstone yaitu peningkatan 15% kecepatan. Ini berlaku pada setiap pemain yang berada di area sebagai tambahan kepada kemampuannya untuk meningkatkan fire rate. Namun, di Patch kali ini Riot membuat hal tersebut menjadi lebih sulit untuk dilakukan.

Stim Beacon Brimstone

"Beberapa orang memanggilnya ‘Brimmy with the Stimmy’. Dan meskipun sangat menyenangkan melihat kalian semua menggunakan Stim Beacon Brimstone yang baru ini dengan cara baru, kami pikir memiliki dua stim mengurangi pentingnya penggunaan skill ini di saat yang tepat,” ucap Jeff Landa selaku perwakilan Riot.

Di Patch 4.05, harga Stim Beacon Brimstone akan dinaikkan dari 100 kredit menjadi 200 kredit. Jumlah Stim Beacon yang dimiliki pun dikurangi dari yang sebelumnya 2 menjadi 1 saja. Perubahan ini tentu akan berdampak kepada para pemain karena mereka kini harus menggunakan Stim Beacon dengan sangat hati-hati.

VALORANT

Terlepas dari nerf yang diterima, smoke dan molotov milik Brimstone tidak mengalami perubahan. Belakangan ini Brimstone kembali populer sebagai controller setelah Riot memberikan buff pada Stim Beaconnya dan juga karena Agent Astra yang terkena nerf besar-besaran.

Perubahan pada Stim Beacon Brimstone membuat para pemain bisa bergerak lebih cepat untuk masuk ke dalam site. Beberapa juga membuat combo Stim Beacon dengan Agent duelist seperti Neon dan Jett untuk memberikan kecepatan gerak yang menakjubkan.

Meskipun saat ini Brimstone akan kembali terkena nerf, seharusnya ini tidak terlalu mempengaruhi tingkat pemilihan Agent yang satu ini. Para pemain bisa mulai melihat Agent controller lain sebagai opsi setelah peningkatan harga dan pengurangan jumlah Stim Beacon milik Brimstone. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?