VCT APAC Playoffs 2022, Nasib Malang Wakil Indonesia

faizalkamill
25/03/2022 13:30 WIB
VCT APAC Playoffs 2022, Nasib Malang Wakil Indonesia
VCT APAC Playoffs 2022

Hari pertama dari babak knockout VCT APAC Playoffs 2022 sudah rampung selesai. Sebanyak 4 pertandingan dimainkan dan laga-laga sengit berhasil disuguhkan. Meskipun kemarin merupakan hari yang baik bagi komunitas Valorant, namun tidak untuk para penggemar asal Indonesia. Bagi kalian yang melewatkan keseruan dari babak knockout VCT APAC Playoffs 2022, berikut adalah rekap singkatnya.

Laga pertama di hari kemarin dibuka oleh pertandingan antara tim Persija Esports menghadapi wakil Thailand Full Sense. Tampil dengan percaya diri, Persija Esports berhasil memenangkan pistol round di babak pertama. Namun, skuad asal Thailand tersebut berhasil membalikan keadaan di ronde-ronde selanjutnya dan balik mengungguli Persija. Full Sense menang di map pertama di Haven dengan skor akhir 13-10.

VCT APAC Playoffs 2022

Map kedua antara Full Sense dan Persija terjadi di Bind. Lagi-lagi kompetisi sengit kembali ditunjukan setelah keduanya saling kejar-kejaran skor di sepanjang pertandingan. Namun, ketika bertukar menjadi sisi bertahan Full Sense tampil lebih unggul setelah Persija kerap kali gagal untuk menembus lini pertahanan JohnOlsen dan kawan-kawan. Persija kalah dengan skor tipis 13-11 dan harus turun ke lower bracket.

Di laga kedua Bleed Esports (Singapura) bertemu dengan tim Made in Thailand (Thailand). Berlangsung selama 3 map, Bleed Esports keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengamankan map ketiga di Breeze. Bleed Pyth keluar sebagai MVP setelah berhasil mendapatkan 65 kill dari 3 map yang dimainkan.

Pada laga ketiga, tim asal Indonesia kembali bermain yaitu BOOM Esports yang tampil menghadapi XERXIA. Sempat optimis karena statistik pemain yang lebih baik, BOOM Esports ternyata harus menelan pil pahit setelah kalah 2 map oleh tim asal Thailand tersebut. XERXIA Surf menjadi man of the match setelah permainan Jettnya berhasil mengobrak-abrik lini pertahanan dari BOOM Esports. Dengan hal ini maka BOOM Esports akan menyusul Persija di lower bracket.

Laga terakhir di hari pertama terjadi antara Paper Rex (Singapura) menghadapi South Built Esports (Filipina). Sudah unggul di atas kertas, Paper Rex bermain cukup santai dan berhasil memenangkan kedua map dengan skor yang relatif jomplang. Jason ‘f0rsakeN’ Susanto yang bertugas sebagai duelist sukses menjalankan tugasnya dengan mendapat 56 kill dari 2 map yang dimainkan.

Jadwal hari kedua babak knockout VCT APAC Playoffs 2022

Tadi adalah rekap dari babak knockout hari pertama VCT APAC Playoffs 2022. Kedua tim asal Indonesia gagal menemukan kesuksesan di hari pertama dan terpaksa harus turun ke lower bracket. Perjalanan mereka kini akan berlanjut di hari kedua dengan laga eliminasi gugur atau terus. Mampukah wakil Indonesia bangkit dan melaju ke babak selanjutnya? Kita saksikan sama-sama ya Sobat Esports.