Simak 12 Tim yang Bersaing di VCT Masters Reykjavik 2022

Dandesignlab
30/03/2022 10:57 WIB
Simak 12 Tim yang Bersaing di VCT Masters Reykjavik 2022
Riot Games

Kompetisi LAN Valorant internasional pertama di tahun 2022 akhirnay sudah dekat. Sebanyak 12 tim terbaik dari VCT Challengers seluruh dunia akan melakukan perjalanan ke Reykjavik, Islandia, untuk ambil bagian dalam acara yang berlangsung selama dua minggu tersebut, serta memperebutkan gelar juara dunia Valorant. 

Pada musim ini, tiga juara dunia sebelumnya yaitu Sentinels, Gambit, dan kampiun VCT Acend, tidak dapat menghadiri Masters akibat gugur di Challengers playoffs. Sementara itu, Fnatic dan G2 Esports berhasil mendominasi tur berkat shuffle roster yang dilakukan dalam beberapa waktu terakhir. 

Team Liquid akan menghadiri Masters melalui Wildcard yang diberikan oleh Riot untuk mengisi slot kosong FPX yang batal ikut akibat krisis Rusia-Ukraina dan COVID-19. Ini merupakan kesempatan bagi Liquid pasca kegagalannya di Masters Reykjavik tahun lalu serta VCT Champions.

Disisi lain, Paper Rex & Xerxia akan menjadi perwakilan tim Asia-Pasifik untuk berlaga dengan tim-tim raksasa dunia di Masters 2022 usai dominasinya di VCT APAC Challengers pekan lalu. Nah, dari semua tim yang berhasil lolos diacara Challengers setiap region, inilah total 12 tim yang akan berpartisipasi diacara Masters pada April mendatang:

EMEA Challengers One: Fnatic

EMEA Challengers One: Team Liquid

EMEA Challengers One: G2 Esports

NA Challengers One: OpTic Gaming

NA Challengers One: The Guard

APAC Challengers One: Paper Rex

APAC Challengers One: Xerxia

Brazil Challengers One: LOUD

LATAM Challengers One: KRÜ Esports

Japan Challengers One: Zeta Division

Korean Challengers One: DRX

LATAM vs. Brazil Playoff: (Masih belum ditentukan antara Ninjas in Pyjamas vs. Leviatán)

Itu dia tim-tim yang berhasil lolos ke acara VCT Masters 2022 di Reykjavik, Islandia, pada April mendatang! Tentunya, seluruh tim yang berpartisipasi telah memiliki standar kemampuan yang tinggi dan akan membuat pertandingan menjadi lebih seru untuk disaksikan. Bagaimana menurutmu Sobat Esports, siapa yang bakal jadi juara dunia tahun ini?