XERXIA Kalahkan Wakil Amerika di VCT Masters Reykjavik 2022!

faizalkamill
11/04/2022 14:00 WIB
XERXIA Kalahkan Wakil Amerika di VCT Masters Reykjavik 2022!
XERXIA

Tim Valorant asal Thailand XERXIA Esports berhasil memenangkan laga debut mereka di VCT Masters Reykjavik pagi tadi (11/04). Dihadapkan dengan Optic Gaming dari Amerika, XERXIA berhasil menampilkan permainan terbaik mereka setelah memenangkan 2 map sekaligus. Dengan kemenangan ini maka XERXIA maju ke winner’s match untuk menghadapi Team Liquid.

Menjadi tim yang tidak diunggulkan dalam laga tersebut, XERXIA memulai series dengan tampil agresif sebagai sisi menyerang di map Icebox. Berhasil memenangkan 4 ronde pertama, sScary dan kawan-kawan berhasil mengejutkan Optic yang menjadi unggulan kedua dari North America. Optic pun sempat mengejar di babak pertama mengubah skor menjadi 5-7 namun hal tersebut tidak cukup untuk meredam skuad runner-up VCT APAC ini.

Permainan agresif duelist milik Surf dan penggunaan utility yang cermat dari setiap pemain menjadi salah satu kunci dari kemenangan XERXIA pada laga dini hari tadi. Meski sempat terkena taunting secara langsung di studio oleh Optic Crashies, skuad XERXIA tetap bermain tenang dan berhasil memenangkan pertandingan.

Selain XERXIA, tim Asia lain yang berhasil menang di hari kemarin adalah DRX VS dari Korea. Berhasil bermain sesuai rencana, DRX berhasil mendominasi ZETA DIVISION dengan skor jomplang 13-2 & 13-3. Laga lain di hari pertama mempertemukan Team Liquid yang menghadapi KRU Esports. Laga rematch ini dimenangkan dengan cepat oleh Liquid dengan skor 2-0.

XERXIA akan kembali bermain pada dini hari esok menghadapi Liquid untuk memperebutkan spot pertama ke Masters Playoffs. Mampukah mereka kembali menunjukan kekuatan sesungguhnya dari Valorant Asia Pasifik? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.