Yamaha

Hina Pemain Wanita, Streamer Ini Di Banned Permanen Dari Valorant

Dandesignlab
09/04/2022 14:00 WIB
Hina Pemain Wanita, Streamer Ini Di Banned Permanen Dari Valorant
Ishowspeed

Streamer IShowSpeed ​​telah dilarang bermain Valorant akibat komentar toxic-nya terhadap wanita ketika streamingnya berlangsung di Twitch. IShowSpeed merupakan konten kreator Twitch dan YouTube dengan lebih dari 7 juta subscriber di YouTube dan lebih dari 42.000 pengikut di Twitch. Dia dikenal karena memainkan berbagai gim di streaming seperti VR Chat, Fortnite, NBA, dan lainnya.

Dirinya resmi di-banned secara permanen dari Valorant oleh Riot Games pasca munculnya sebuah klip yang menunjukkan kemarahannya kepada rekan satu tim wanitanya. Dalam klip tersebut, IShowSpeed ​​meluapkan emosinya dengan menghina pemain wanita tersebut dan menyuruhnya pergi ke dapur untuk mencuci piring alih-alih berada di tim bermain Valorant. Menanggapi klip di Twitter, Sara Dadafshar, seorang produser di Valorant telah mengonfirmasi permasalahan tersebut.

PT Media Esports Indonesia

Hal tersebut diduga telah membudayakan perbuatan toxic-gender dimana para penonton dan dirinya tampak bersemangat dan tertawa ditengah hinaan yang menerpa pemain wanita tersebut.

Sementara itu, IShowSpeed ​​telah meminta maaf atas tindakannya dan mengklaim bahwa klip ini berasal dari stream lamanya. Dia juga mengatakan dalam permintaan maaf bahwa dia telah menjadi sasaran rasisme oleh rekan satu timnya di stream Twitch yang sama. Namun, hal tersebut belum memaafkan tindakannya dalam klip ini.

Wah jangan ditiru ya sobat! mari kita terus bermain suportif demi ekosistem esports yang baik! Bagaimana menurutmu?