Info Jadwal Lengkap & Format VCT Masters Reykjavik 2022!

faizalkamill
04/04/2022 17:30 WIB
Info Jadwal Lengkap & Format VCT Masters Reykjavik 2022!
VCT Masters 2022

Mendekati digelarnya turnamen internasional awal tahun Valorant VCT Masters Reykjavik, Riot Games kini telah mengumumkan bracket grup, jadwal, serta format dari turnamen. Dari 12 tim yang hadir di turnamen ini, mereka akan dibagi ke dalam 3 grup yaitu grup seed 1 dan 2 grup seed 2 & 3. Seed 1/peringkat 1 dari setiap wilayah akan langsung lolos ke babak playoff sedangkan tim lainnya akan masuk ke fase grup.

Di fase grup, hanya terdapat 2 grup saja yaitu Grup A dan Grup B yang masing-masing diisi oleh 4 tim. Nantinya 2 tim teratas di setiap grup akan melaju ke babak playoff untuk menyusul 4 tim lainnya dari grup peringkat pertama. Grup peringkat pertama diisi oleh The Guard (NA), G2 Esports (EMEA), Paper Rex (APAC), dan LOUD (LATAM/BR). Seluruh pertandingan di babak grup akan dilaksanakan dengan format best of three double elimination.

VCT

Grup A terdiri dari Fnatic, Ninjas in Pyjamas, DRX VS, dan ZETA DIVISION. Peringkat ketiga EMEA, Fnatic, akan menghadapi NiP di ronde pertama. DRX VS dan ZETA DIVISION akan bertemu untuk pertama kalinya dalam pertempuran tim Asia.

Grup B diisi oleh OpTic Gaming, XERXIA, KRU Esports, dan Team Liquid. Liquid akan menjalani laga rematch melawan KRÜ Esports dari LATAM. Pertandingan rematch lainnya terjadi antara OpTic melawan XERXIA (sebelumnya X10) sejak mereka pernah bertemu di babak grup Valorant Champions 2021.

VCT

Jadwal

Babak grup akan dimulai pada 10-13 April mendatang. Babak playoff dimulai sehari setelahnya. Grand final dari VCT Masters Reykjavik akan berlangsung pada 24 April dengan format best of five.

Siaran langsung dari VCT Masters Reykjavik 2022 bisa kalian saksikan di channel YouTube dan Twitch dari Valorant Champions Tour. Untuk siaran berbahasa Indonesia bisa kalian saksikan di YouTube dan Twitch dari Valorant Esports Indonesia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sudah punya tim jagoan?