Yamaha

Sepi Pengguna, Riot Janji Akan Segera Buff Phoenix!

faizalkamill
09/05/2022 13:20 WIB
Sepi Pengguna, Riot Janji Akan Segera Buff Phoenix!
Phoenix/VALORANT

Setelah berbulan-bulan mendapatkan komplain tentang Agent Phoenix yang kini sangat jarang dipilih oleh para pemain, baru-baru ini Riot Games memberikan konfirmasi bahwa Phoenix akan segera mendapatkan buff dalam waktu dekat. Meskipun tergolong sebagai Agent original Valorant, kepopuleran Phoenix di kalangan pemain sangat menurun drastis karena skill setnya yang dianggap kurang optimal.

Meta Agent di Valorant selalu berubah dari patch ke patch ataupun ketika ada Agent baru yang hadir. Para pemain kemudian harus beradaptasi dan menemukan komposisi Agent terbaik di setiap meta. Meski begitu, nama Phoenix sepertinya selalu luput dari mata para pemain dari meta ke meta hingga pada akhirnya Agent yang satu ini tidak pernah dimainkan lagi.

PT Media Esports Indonesia

VALORANT

Para pengguna Phoenix pun seringkali memberikan masukan kepada Riot dan Valorant untuk memperbaiki atau mengubah skill Phoenix agar dapat kembali masuk ke meta namun belum mendapatkan titik terang. Walau begitu, baru-baru ini pengembang Valorant atas nama “MEMEME” mengonfirmasi bahwa Phoenix akan mendapatkan buff meski tidak segera.

Kapan Phoenix dapat buff?

Dalam sesi tanya jawab di Reddit, MEMEME mengatakan bahwa Phoenix merupakan salah satu Agent yang berada dalam rekomendasi untuk mendapatkan buff.

Pertama-tama, ya, kami sedang mengerjakan buff Phoenix, tetapi terlalu dini bagi kami untuk membicarakan detail tentang apa yang mungkin terjadi. Sayangnya, kami tidak memiliki waktu pasti tentang itu(tanggal buff Phoenix), dan kami ingin meluangkan waktu untuk menemukan racikan terbaik untuk Phoenix,

VALORANT

Angka pemilihan Agent Phoenix semakin menurun dari waktu ke waktu. Terakhir di Patch 4.08 ia hanya memiliki angka pemilihan 1,2% saja, angka yang sangat kecil untuk seorang Agent. Hal yang membuat Agent ini kurang populer di kalangan para pemain antara lain skill yang pas-pasan, sulit dikombinasikan dengan Agent lain, dan terdapat Agent duelist yang lebih baik.

Masih belum diketahui kapan buff Phoenix ini akan masuk ke dalam game bisa saja dalam satu atau dua Act kedepan. Meski begitu, hal ini merupakan berita baik bagi para pengguna Phoenix. Akhirnya Agent kesayangan mereka bisa mendapatkan upgrade dan mungkin akhirnya bisa kembali ke meta. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?