Selalu Kalah Aim? Ini Trik Tentukan Sensitivitas di Valorant!

Dandesignlab
23/05/2022 03:59 WIB
Selalu Kalah Aim? Ini Trik Tentukan Sensitivitas di Valorant!
Esportsid

Dalam game FPS taktis seperti Valorant, memiliki sensitivitas dan DPI yang tepat dapat membuat perbedaan yang signifikan untuk tembak-menembak. Tak dapat dipungkiri bahwa beberapa pemain Valorant sering menyalin pengaturan pro player favorit mereka dan pada akhirnya bermuara pada pilihan pribadi.

Memiliki pengaturan DPI dan sensitivitas yang terlalu tinggi dapat merusak akurasi, sementara pengaturan terlalu rendah akan membuat pemain bereaksi lambat. Valorant adalah permainan presisi di mana setiap penyesuaian mikro sangatlah penting. Mengetahui hal tersebut, tim Esports ID akan memberikan cara untuk menentukan sensitivitas dan DPI di Valorant! Penasaran apa saja? mari kita simak;

Pengaturan DPI dan Sensitivitas

DPI menentukan kecepatan gerakan kursor. Memiliki DPI rendah berarti pemain harus menggerakkan mouse lebih banyak untuk menempuh jarak yang diinginkan. Umumnya, mouse gaming memiliki 400 hingga 6.400 DPI. Pemain dapat memperbaiki sensitivitas dalam game mereka tergantung pada faktor ini. Pilihan optimal adalah bermain dengan 400-800 DPI dan sensitivitas dalam game antara 0,3 hingga 0,6.

Dalam sebuah kasus, TenZ bermain dengan 800 DPI dan sensitivitas dalam game 0,4 hingga 0,408. Sebagian besar pemain profesional cenderung memiliki DPI rendah antara 400 hingga 1600. Namun, kami menyarankan pemain menghabiskan banyak waktu di shooting range untuk mencari tahu kecepatan DPI mana yang paling cocok untuk digunakan.

Jika sobat memiliki ruang kerja atau gaming yang terbatas, pastikan untuk mengimbanginya dengan sensitivitas tinggi dalam game. Pergilah ke shooting range dan coba lacak bot untuk headshots dalam mode Practice. Latihan tersebut akan membangun memori otot dan akan membantu sobat terbiasa dengan pengaturan yang disukai.

Disisi lain, kami memiliki trik khusus untuk mendapatkan jumlah sensitivitas dan DPI yang mungkin cocok untuk sobat. Caranya adalah dengan membagi jumlah eDPI dengan DPI yang sobat gunakan. Singkatnya, eDPI merupakan perkalian DPI yang juga disebut sensitivitas Mouse dalam game.

eDPI berarti sebagai “Effective dots per inch”, atau sensitivitas mouse yang sebenarnya. Untuk mendapatkan nilai eDPI, sobat dapat mengalikan sensitivitas dalam game dengan DPI mouse. Atau, sobat juga dapat membagi jumlah eDPI yang diinginkan dengan DPI yang digunakan. Sebagai contoh;

eDPI (umumnya berada di antara 200-400)

eDPI yang diinginkan (250) x DPI yang digunakan (800) = Sensitivitas 0.312. Jadi, sobat bisa mengenakan angkat tersebut untuk dicoba dalam game.

Teruslah bereksperimen dengan sensitivitas dalam game hingga kalian menemukan keseimbangan yang sempurna ya sobat! setelah semuanya berhasil, silahkan terjun ke Deathmatch untuk menguji pengaturan anyar tersebut.

Bagaimana menurutmu? sudah siap uji aim di patch baru?