ONIC G Puncaki Klasemen VCT Challengers ID Stage 2!

faizalkamill
17/05/2022 12:00 WIB
ONIC G Puncaki Klasemen VCT Challengers ID Stage 2!
VCT Challengers Indonesia Stage 2

Gelaran Valorant Champions Tour Challengers Indonesia Stage 2 baru saja memulai babak grup tahap pertama. Delapan tim yang bergabung kini telah menjalani setengah perjalanan mereka menuju akhir dari babak grup. Di tahap pertama babak grup ini, kita bisa melihat munculnya kekuatan baru di kancah Valorant Indonesia dan juga kemunduran dari beberapa tim papan atas.

Tahap pertama dari babak grup VCT Challengers Indonesia Stage 2 dimulai pada 12 Mei lalu sampai dengan tanggal 15. Terdapat 14 laga yang dimainkan untuk menentukan posisi klasemen sementara. Diantara mereka, ONIC G berhasil keluar sebagai pemuncak sementara dengan torehan 3 win & 1 loss. Berikut adalah klasemen lengkapnya:

ValorantOneUp

Meskipun terdapat 3 tim dengan torehan yang sama di peringkat pertama (ONIC G, Hike Digital, & Alter Ego), ONIC berhasil unggul dalam rasio round menang & round kalah dengan angka +22 dibandingkan posisi kedua yang dipegang oleh Hike Digital.

Terdapat angin segar dari tim Valorant “tier 2” Indonesia sebab Hike Digital (sebelumnya BEAST) berhasil mendapatkan hasil positif di awal babak grup di Challengers Indonesia stage 2 kali ini dengan menempati posisi kedua (berbeda agregat saja). Meski begitu, rekan tier 2 lainnya masih belum berhasil menunjukan hasil yang begitu baik contohnya ARF Team dan Dewa United Esports yang masih belum mendapatkan kemenangan.

 

Di tahap pertama babak grup ini juga kita bisa melihat kemunduran permainan dari tim papan atas, Persija Esports. Wakil kedua Indonesia ke VCT APAC Stage 1 ini masih belum berhasil kembali ke performa terbaik mereka setelah kalah sebanyak 3 kali berturut-turut. Satu-satunya kemenangan yang mereka dapat adalah dari menghadapi Bigetron Arctic yang saat itu harus forfeit karena insiden mati lampu. Saat ini Persija berada di posisi keenam dengan torehan 1 win & 3 loss. Tim papan atas lain yang performanya menurun adalah BOOM Esports. Jawara VCT Challengers Indonesia stage 1 ini berhasil dikalahkan oleh peringkat pertama klasemen sementara, ONIC G. Meski begitu, BOOM masih mengantongi 2 kemenangan atas Alter Ego & Persija Esports. 

Tahap kedua dari babak grup akan dimulai pada 19 Mei mendatang dimana seluruh tim akan memainkan sisa pertandingan yang ada. Nantinya hanya akan ada 6 tim yang lolos ke babak knockout. Dari hasil saat ini bisa diprediksikan bahwa pada tahap kedua babak grup nanti kompetisi akan semakin panas.