Alter Ego Celeste Kembali Juarai VCT Game Changers APAC!

faizalkamill
09/05/2022 14:00 WIB
Alter Ego Celeste Kembali Juarai VCT Game Changers APAC!
Alter Ego Celeste/FSL.gg

Gelaran VCT Game Changers APAC Open 3 baru saja rampung dilaksanakan pada hari kemarin (05/08). Tim asal Indonesia, Alter Ego Celeste, berhasil untuk kesekian kalinya mengangkat trofi juara setelah mengalahkan tim X10 Crit Female asal Thailand. Kemenangan ini merupakan trofi ketiga bagi AE Celeste di tahun 2022 setelah sebelumnya memenangkan VCT Game Changers Open 1 & 2.

Sudah mengetahui medan tempur Valorant Wanita se-Asia Pasifik, AE Celeste kembali berhasil mendominasi Game Changers Open 3 ini sejak babak 16 besar. Sebagai juara bertahan AE Celeste memiliki gengsi untuk kembali mempertahankan mahkota kejuaraan mereka. Meski langkah mereka tidak selancar turnamen sebelumnya, Nabbsky dan kawan-kawan pada akhirnya masih berhasil untuk mengamankan peringkat pertama.

FSL.gg

Di babak grand final AE Celeste kembali bertemu dengan rival mereka yaitu X10 Crit Female. X10 Crit Female juga menjadi satu-satunya tim yang berhasil memberikan kekalahan pertama bagi AE Celeste selama turnamen Game Changers berlangsung (Open 1-3) yaitu pada babak upper semifinal. Untungnya turnamen ini menerapkan format double elimination sehingga AE Celeste masih bisa meneruskan langkahnya lewat lower bracket.

Laga di grand final kemarin pun tidak berlangsung lama. AE Celeste yang tidak sabar untuk membalaskan dendam atas kekalahan mereka berhasil menyelesaikan pertandingan dalam 3 map saja di series best of five tersebut. Tim X10 Crit Female yang kewalahan atas permainan AE Celeste tidak berhasil menemukan jawaban untuk memukul balik gempuran tersebut hingga pertandingan selesai.

AE Enerii berhasil keluar sebagai MVP setelah permainan duelistnya berhasil meluluh lantahkan pertahanan lawan. Dari 3 map yang dimainkan di babak grand final, ia berhasil meraih total 91 kill menjadikannya peraih kill terbanyak. Selain itu, Alter Ego juga mendapatkan uang tunai sebesar 1500 USD sebagai hadiah juara pertama.

Congrats Alter Ego Celeste!