Nyaris Tumbang, Sentinels Berhasil Lolos ke Main Stage VCT NA Tahap Dua!

Dandesignlab
10/05/2022 12:51 WIB
Nyaris Tumbang, Sentinels Berhasil Lolos ke Main Stage VCT NA Tahap Dua!
Twitter

Lineup Sentinel yang terkenal dan mendominasi dunia dimasanya nyaris tersingkir pasca melawan Akrew di pertandingan eliminasi terakhir dari kualifikasi 2022 VCT NA tahal dua. Namun, Sentinel berhasil mengambil tempat ke-12 dan terakhir di main stage berkat keberhasilannya menumbangkan Akrew.

Sebelumnya, Akrew telah mengirim Sentinels ke LB seusai tumbang 2-0 di babak 16 besar upper-bracket, dimana sang mantan juara Masters One dan Two 2021 tersebut harus memenangkan lima seri berturut-turut untuk lolos ke group stage. Tetapi, Sentinel berhasil sukses di empat seri pertamanya dan mendominasi di salah satu peta rematchnya melawan Akrew 13-1 di Haven.

Icebox menjadi peta yang cukup ketat, namun Sentinel kembali berhasil menarik diri pasca merangkai beberapa serangan balik yang dipicu oleh beberapa aksi heroik dari TenZ.

Sentinels telah bermain melalui kualifikasi dan mempertemukan dirinya di wilayah asing pada babak main stage terakhir di 2022 VCT NA tahap satu. Organisasi tersingkir dari playoff lebih awal dan kalah beruntun dari The Guard dan Version1. Mereka telah kehilangan LAN internasional untuk pertama kalinya. Menyusul kekalahan tersebut, mereka membuat roster pertama mereka dalam lebih dari setahun sejak mengakuisisi TenZ dan memindahkan zombs ke roster yang tidak aktif. Sentinels juga memperoleh Eric “Kanpeki” Xu dari Akrew.

Kanpeki mengalami trial by fire di kualifikasi terbuka pertama untuk Tahap Dua. Sementara dia membantu Sentinels mengalahkan tim lamanya di kualifikasi pertama, sentinel/inisiator tersebut berhasil jatuh ke tangan dua tim kualifikasi yaitu FaZe dan Luminosity.

Sementara roster Sentinel anyar yang diperbarui tampak sedikit goyah hingga saat ini, performa dominan mereka di braket bawah kualifikasi kedua telah sangat mengesankan dan datang hanya beberapa hari setelah membawa kembali Rawkus sebagai pelatih.

Kini, tempat Sentinels di main stage VCT stage 2 telah diamankan. Tim sekarang hanya memiliki waktu kurang dari seminggu untuk mempersiapkan babak penyisihan grup yang menampilkan tim favorit regional seperti OpTic, C9, dan The Guard, ditambah dengan sejumlah tim besar anyar seperti FaZe dan TSM. Acara utama dimulai pada hari Jumat, 13 Mei. Akankah Sentinels melanjutkan dominasinya di VCT? mari kita saksikan terus ya sobat!