Esports

Empat Agent Sentinel Terbaik Di Valorant Episode 4 Act 3!

Dandesignlab
05/06/2022 23:50 WIB
Empat Agent Sentinel Terbaik Di Valorant Episode 4 Act 3!
Killjoy

Sentinel merupakan tipe Agent yang cukup penting di Valorant. Bagaimana tidak, Sentinel dapat berperan sebagai penahan site terbaik atau menjaga situasi dari serangan Flank yang kemungkinan terjadi ketika post-plant.

Namun, terbatasnya jumlah Agent Sentinel di Valorant menjadikan karakter ini kurang digemari oleh para player. Oleh karena itu, jika sobat tertarik menggunakan Agent Sentinel, tim Esports ID akan memberikan deretan Sentinel terbaik untuk digunakan musim ini. Mari kita simak;

PT Media Esports Indonesia

1. Killjoy

Killjoy merupakan Agent yang paling tepat untuk digunakan dalam lini pertahanan. Dia memiliki Turret sebagai penjaga yang dapat melihat musuh sekaligus memberikan damage kepada lawan.

Tidak hanya Turret, Killjoy memiliki Nano Swarm dan Alarm Bot yang dapat berguna sebagai ranjau untuk ditempatkan diberbagai situasi, baik Attacker maupun Defender. Ultimatenya yang dapat mengunci pergerakan lawan di area sekitar juga membuat Killjoy menjadi Sentinel terbaik berdasarkan kemampuannya.

2. Chamber

Meskipun di Nerf pada patch terbaru, Chamber tidak minggat dari deretan Sentinel terbaik di scene kompetitif Valorant. Nerf yang dialaminya pun tidak begitu signifikan dimana hanya terdapat pengurangan pada jumlah Trademarknya dari dua menjadi satu. Baik itu pemain amatir ataupun pro, Chamber selalu menjadi Sentinel andalan yang mengutamakan kemampuan aim untuk menumbangkan lawan satu persatu dengan Headhunter dan Tour de Force nya.

3. Cypher 

Agent yang terlupakan, namun berpotensi di pertandingan. Cypher sangat berguna untuk beberapa peta yang rawan terjadi flank seperti Haven, Split, ataupun Fracture. Dengan Trapwire dan Camera nya, Cypher dapat memantau lawan sekaligus mengunci pergerakannya jika tersangkut dalam Trap nya.

Yang membuat Agent ini menjadi menarik adalah mobilitasnya yang fleksibel. Ia tidak perlu berdiam dalam site untuk memberi informasi lawan kepada tim. Dengan kemampuannya, Cypher bisa kesana kemari untuk mencari mangsanya.

4. Sage

Alasan mengapa Sage berada di tier terbawah dari seluruh Sentinel yang tersedia, itu karena dirinya tidak memiliki kemampuan yang cukup kuat dalam segi bertahan. Dia tidak memiliki anti-flank, trap, ataupun kemampuan menyerang. Sage hanya berfungsi sebagai Agent Support yang harus memiliki rekan disampingnya.

Kemampuan heal yang hanya dapat digunakan pada 1 orang dan cooldown yang lama sudah tidak membuat dirinya superior lagi sebagai Healer ketimbang Skye. Ultimate Revive nya pun sangat jarang bermanfaat ketika digunakan pada rekan tim yang masih rawan mati.

Nah, itu dia urutan Agent Sentinel terbaik untuk saat ini. Sobat dapat menggunakannya dan menguji kemampuan agent tersebut di Unrated, ataupun Competitive. Nah, tertarik coba?