Tanggapi Keresahan, Riot Perbaiki Sistem Pemilihan Map Mode Competitive!

Dandesignlab
05/06/2022 10:44 WIB
Tanggapi Keresahan, Riot Perbaiki Sistem Pemilihan Map Mode Competitive!
Valorant

Belakangan ini, Riot Games telah menanggapi tentang perbedaan map VALORANT di laman System Health Series terbarunya dengan menunjukkan peningkatan yang dilakukan pada sistem rotasi peta selama dua tahun terakhir.

System Health Series VALORANT telah menjadi kesempatan bagi Riot untuk memberi tahu penggemar mengenai status terkini dalam berbagai aspek permainan. Postingan tersebut membahas bagaimana sistem pemilihan map berdampak pada game sejak rilis VALORANT pada tahun 2020. 

Dengan menggunakan data yang dikumpulkan melalui para player selama dua tahun terakhir, Riot menemukan ada beberapa contoh di mana pemain telah mengalami peta yang sama terus-menerus dalam antrian kompetitif. Kini, Pengembang terus mengubah tingkat pemilihan map hingga Patch 4.04. Riot yakin bahwa sistem ini akan mengurangi jumlah kasus repetisi map yang dialami oleh para player.

Meskipun demikian, masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan sebagaimana yang ditunjukkan pada survei yang dilakukan dengan pemain Amerika Utara pada Maret 2022. 67% pemain mengungkap bahwa mereka melihat peta yang sama beberapa kali dalam kompetitif. Setelah hasil survei, Riot mengubah proses pemilihan map nya kembali untuk memastikan pemain akan memainkan peta yang berbeda. Terlepas dari umpan balik komunitas, Riot tampaknya tidak memiliki rencana yang jelas untuk pemilihan peta khusus dalam antrian kompetitif saat ini. Namun, mereka cukup terbuka untuk membuat perubahan di masa depan.

“Pada titik ini, kami merasa relatif yakin bahwa pemilihan peta deterministik mengurangi banyak pilu terkait keragaman dalam pemilihan peta,” kata manajer wawasan Brian Chang.

“Survei terbaru kami juga menunjukkan bahwa sentimen membaik setelah perubahan. Kami akan terus memantau data kami untuk melihat apakah ada perubahan tambahan yang perlu dilakukan, tetapi sejauh ini, perubahannya tampak bagus!”

Wah, kirain mimin aja yang mengalami ini di kompetitif, ternyata memang dari sistemnya ya sobat! Namun tidak perlu khawatir, Riot akan segera terus meningkatkan sistem tersebut kok! Bagaimana menurutmu?