Yamaha

Alasan Fade Tak Bisa geser Peran Sova Sebagai Initiator Terbaik di Valorant!

Dandesignlab
05/06/2022 23:55 WIB
Alasan Fade Tak Bisa geser Peran Sova Sebagai Initiator Terbaik di Valorant!
Fade

Kehadiran Fade di lineup Initiator Valorant telah memberikan sebuah variasi komposisi anyar terhadap gameplay yang disajikan, baik di tim atau dipihak lawan. Kemampuannya yang dapat memberikan informasi sekaligus membutakan lawan dengan haunt + prowler nya menjadikan Fade sebagai Agent support yang baik untuk menyerang.

Namun, jika kita lihat dari perannya sebagai Initiator yang dapat mendeteksi lawan di area sekitar, apakah Fade lebih baik dari Sova? Nah, kali ini tim Esports ID akan memberikan alasan mengapa Fade masih belum menggeser lineup Sova sebagai Initiator terbaik. Mari kita simak;

PT Media Esports Indonesia

1. Skill Haunt Yang Mudah Dihancurkan

Salah satu kemampuan Fade untuk melihat lawan di sekitar adalah Haunt. Kemampuan ini berupa bola yang dapat dilontarkan dan akan jatuh berdiri untuk mendeteksi lawan. Meskipun kemampuan ini sangat layak untuk memberikan informasi secara garis besar. Tetapi bentukannya yang terlalu mudah dihancurkan membuat kemampuan ini tidak berguna kadang-kadang.

Berbeda dengan Recon Sova yang kecil dan susah dilihat, user Sova yang piawai dalam mengarahkan panahnya dapat menjadi informan terbaik di permainan.

2. Tidak Memiliki Kemampuan Yang Berdamage

Meskipun tak dapat menyebabkan kerusakan terhadap lawan dengan kemampuannya, tetapi Fade dapat menghisap darah lawan dengan Seize layaknya smoke Viper. Kemampuan inipun tidak dapat membunuh jika tidak di follow-up dengan tembakan senjata. Sementara Sova, ia memiliki Shock Dart & Ultimate yang dapat menjangkau musuh dari jarak jauh dengan damage yang pasti.

3. Selain Recon, Drone Sova Memberikan Informasi Lebih Baik

Dalam medan perang, player tidak mungkin untuk terus menerus melakukan peek untuk mendapatkan informasi. Jika lawan memegang Operator ataupun telah siaga, maka potensi untuk terbunuh menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu, Sova dapat mengurangi risiko tersebut dengan Drone-nya.

Itu dia alasan mengapa Sova masih lebih baik dari Fade sebagai Initiator di Valorant. Namun, opini ini tidak berarti bahwa Fade tidak berguna. Fade masih dapat berfungsi baik dalam beberapa kasus atau peta seperti Breeze yang dapat menunjang kemampuan Haunt Fade di atas objek bangunan. Bagaimana menurutmu?

Jangan lupa juga baca artikel Valorant sebelumnya ya sobat!