Ini Harapan severiNe ONIC G di VCT APAC Challengers Stage 2

faizalkamill
14/06/2022 12:30 WIB
Ini Harapan severiNe ONIC G di VCT APAC Challengers Stage 2
VCT Indonesia

Gelaran VCT APAC Challengers Stage 2 akan segera memasuki babak grup dalam beberapa hari mendatang. Turnamen yang mempertemukan 20 tim terbaik Valorant se-Asia Pasifik ini akan menjadi tahap akhir bagi para tim untuk bisa lolos ke VCT Masters 2 yang rencananya akan digelar di Copenhagen Denmark.

Indonesia sendiri berhasil mengirimkan 3 perwakilan terbaik mereka untuk bersaing. Salah satu dari mereka adalah ONIC G, wakil nomor 1 Indonesia sekaligus pemenang VCT Challengers ID Stage 2.

Tim berlogo landak ini berhasil menjadi seed pertama dari Indonesia setelah berhasil memenangkan final VCT Challengers ID Stage 2 dengan mengalahkan tim Alter Ego. Tim yang didominasi oleh roster muda ini tergabung dalam grup A bersama tim-tim seperti MiTH (Made in Thailand), Gaimin Gladiators, dan Griffin E-sports.

ONIC G juara VCT Challengers ID Stage 2

Dalam sesi tanya jawab bersama tim Esports ID, Michael “severiNe” Winata selaku kapten dari tim ONIC G menyampaikan bahwa ia cukup optimis dengan kondisi timnya saat ini. Ia juga berharap dengan performa timnya yang semakin baik hari demi hari bahwa mereka bisa menjadi juara VCT APAC Challengers Stage 2 dan menjadi wakil Asia Pasifik serta Indonesia di VCT Masters 2 Copenhagen.

“Harapannya semoga bisa menjadi perwakilan di Masters Copenhagen dan bisa jadi juara 1 di VCT APAC Stage 2 ini,” tulis severiNe.

Sang juara Challengers Indonesia juga menyampaikan bahwa timnya kini masih terus berlatih keras untuk mempersiapkan diri menjelang dimulainya babak grup. Seperti diketahui bahwa babak grup merupakan bagian paling penting dalam kompetisi ini sebab satu-satunya jawaban untuk lolos ke babak selanjutnya adalah menang. Grup A yang berisi tim-tim besar menjadi ujian pertama bagi ONIC untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sumber: ONE Esports (Dhonazan)

Disampaikan bahwa meskipun scrim antar tim masih rutin dilakukan, tim ONIC G bersama Coach Ewok melakukan banyak evaluasi terhadap performa masing-masing individu untuk mempertajam skill-skill fundamental ketika bermain. Perbanyakan evaluasi terhadap gameplay mereka juga ditujukan untuk memperbanyak rencana cadangan yang bisa dimainkan di dalam pertandingan.

Laga perdana dari ONIC G di babak grup akan dimulai pada 16 Juni mendatang dimana ONIC akan berhadapan dengan tim MiTH dari Thailand. Mampukah ONIC memenangkan laga pertamanya di babak grup? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.