Alter Ego & BOOM Esports Jatuh Ke Lower Bracket VCT APAC Stage 2 Playoff

Dandesignlab
24/06/2022 09:30 WIB
Alter Ego & BOOM Esports Jatuh Ke Lower Bracket VCT APAC Stage 2 Playoff
Twitter

Hari pertama babak Knockouts VCT APAC Stage 2 telah berakhir dan ditutup dengan kemenangan tak terduga Team Secret atas Xerxia 2-1. Kedua Tim Indonesia yaitu Alter Ego dan BOOM Esports terpaksa jatuh ke lower bracket akibat tumbang oleh lawannya yang berat sebagai match pembuka. 

Playoff dimulai dengan persaingan antara juara keempat Masters 1, Paper Rex, melawan Alter Ego Esports di Upper Bracket 8 besar. Tim asuhan coach TRY kembali mengalami masa yang sulit ketika dipaksa berhadapan dengan F0rsakeN cs. di peta pertama Bind.

Meskipun memiliki draft yang hampir mirip, namun meta dua Initiator Alter Ego tidak cukup efektif dan mengalami ketertinggalan poin signifikan di fase first half, Bind, atas Paper Rex yang bermain agresif dengan dua controller.

Selanjutnya mereka berperang di peta Fracture yang merupakan peta andalan dari PRX di game kedua. Berkaca dari match pertama, Alter Ego kini berhasil menimbulkan perlawanan yang cukup berarti bagi Paper Rex dimana keduanya telah bermain sengit dan saling kejar mengejar hingga menyentuh babak overtime.

Setelah bentrokan yang sengit di 12-12, Alter Ego berhasil menumbangkan Jinggg dkk dengan skor 12-14. Sementara itu, Kemenangan tersebut juga telah mematahkan winstreak Fracture dari Paper Rex. 

Namun sayangnya, Alter Ego malah tumbang di peta ketiga Icebox dengan skor 13-7.

Beralih ke sisi berikutnya yang merupakan duel maut antara ONIC G vs. BOOM Esports, match ini merupakan salah satu dari seri hari pertama yang cukup mendebarkan untuk disaksikan. Pasalnya, mereka merupakan tim Indonesia yang memiliki power cukup mirip untuk beradu taktis demi mempertahankan posisi di braket atas sekaligus membuktikkan gelarnya sebagai juara VCT ID tahap satu dan dua di knockouts APAC ini.

Singkatnya, dominasi dari ONIC G di peta kedua Split telah dirasa akan berakhir cepat mengetahui performa konsisten Lmemore yang tengah menyala menggunakan Cypher nya pada kala itu. Namun, BOOM Esports secara tiba-tiba berhasil mengcomeback dominasi tersebut dan mengambil alih peta untuk menimbulkan game ketiga. 

Akhirnya pada babak penentuan, ONIC G kembali menghasilkan gameplay sangarnya bersama keagresifan dari sang Duelist Jett, Monyet, untuk menutup seri 13-7 dengan skor kemenangan 2-1. 

Kemenangan Paper Rex dan ONIC Esports kini telah membawa mereka ke Upper Bracket Semifinal untuk selanjutnya menghadapi Bleed & Team Secret. Sebagai informasi tambahan, sang runner-up APAC Stage 1, Xerxia, telah kalah oleh Secret dan akan berhadapan dengan BOOM di lower bracket.

Tentunya, pertandingan braket bawah ini sangat mengerikan, khususnya bagi Hungry Beast yang akan berjuang melawan Xerxia agar tidak pulang dari VCT APAC Stage 2 playoff. 

Jangan lupa untuk dukung tim #IndoPride di acara puncak Valorant Champions Tour APAC Challengers Stage 2 dan saksikan livestreamingnya di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia yah sobat!