Esports

Region China Kini Berkesempatan Untuk Main di Valorant Champions!

faizalkamill
10/06/2022 14:40 WIB
Region China Kini Berkesempatan Untuk Main di Valorant Champions!
VCT

Region China kini memiliki kesempatan untuk ikut berkompetisi di gelaran Valorant esports terbesar tahunan, Valorant Champions. Tahun ini merupakan kali pertama bagi China untuk ikut berpartisipasi di rangkaian turnamen dari Valorant Champions Tour. Nantinya 2 tim terbaik China akan dikirim untuk bertanding di Last Chance Qualifier East Asia. Turnamen ini akan diikuti oleh tim-tim dari Jepang, Korea, dan China.

Setiap tahunnya tim yang tidak berhasil lolos ke Valorant Champions memiliki kesempatan terakhir untuk ikut berkompetisi di Champions lewat jalur Last Chance Qualifier (LCQ). Turnamen kualifikasi ini biasanya diadakan per daerah namun hanya akan ada 1 tim yang lolos dari babak kualifikasi tersebut.

PT Media Esports Indonesia

VCT

Tidak seperti Korea dan Jepang, tim dari China akan bertanding dari turnamen pihak ketiga, bukan VCT. Turnamen-turnamen ini tidak disponsori oleh Riot Games tetapi 2 tim terbaiknya masih bisa mengikuti babak kualifikasi (LCQ) untuk lolos ke Champions.

Last Chance Qualifier East Asia akan diisi oleh 3 tim Korea, 3 tim Jepang, dan 2 tim China. Tim asal China harus mengalahkan 6 tim lainnya untuk mendapatkan slot ke Champions. Jika keduanya gagal untuk tembus, maka region China akan absen dari turnamen internasional Valorant selama dua tahun berturut-turut.

Sebelumnya VALORANT sudah memulai proses franchising di berbagai wilayah namun belum ada kepastian apakah China akan diikutsertakan dalam program franchising tersebut kedepannya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?