Tumbangkan OpTic, Paper Rex Amankan Grand Final Masters Copenhagen!

Dandesignlab
23/07/2022 14:00 WIB
Tumbangkan OpTic, Paper Rex Amankan Grand Final Masters Copenhagen!
Twitter

Acara final Masters Copenhagen telah berlangsung dan menampilkan penonton LAN yang cukup ramai di stage untuk yang pertama kalinya di 2022. Pertandingan dibuka oleh Perwakilan APAC Paper Rex vs. NA OpTic Gaming yang akan bersaing untuk memperebutkan slot Grand Final.

Setelah pertarungan yang luar biasa antara kedua belah pihak, Paper Rex berhasil menutup seri 2-1 atas OpTic Gaming dan resmi menjadi finalis Masters Copenhagen. Sementara OpTic Akan turun ke lower bracket melawan pemenang antara FPX vs. Fnatic di lower bracket. 

Rekap

Peta pertama yang berlangsung untuk kedua tim jawara ini adalah Haven yang merupakan pilihan OpTic Gaming. Pada awalnya, Paper Rex belum terlihat panas di awal pistol round. Namun, mereka kembali menyala setelah OpTic berada di poin 2 dan terus mendominasi hingga akhir.

Performa Jason cs di Haven telah membuat para penonton kagum ketika Paper Rex berhasil melakukan clutch dan Ace dari f0rsakeN yang memiliki HP di bawah 30. Selain itu, d4v41 juga berhasil memamerkan pertunjukkannya ketika clutch 1v3 di site A. Tak ingin mengampuni para roster NA di match pertama, Paper Rex menutup seri awal di skor 13:4 dan beralih ke peta Bind pilihan PRX. 

Match kedua Bind tidak berjalan seperti yang di ekspektasikan oleh Paper Rex. Mereka terbantai sejak first half dan berbeda seperti match Bind sebelumnya ketika Paper Rex berhasil melibas Fnatic.

f0rsakeN kali ini tidak begitu mendapatkan flow yang baik dengan Chamber yang ia gunakan. Namun ketika OpTic telah berada di detik-detik akhir skor 12, PRX berhasil menimbulkan perlawanan hingga berada di skor poin 12:9 Sebelum akhirnya OpTic menutup seri kedua 13:9, kedudukan menjadi 1-1 dan melaju ke peta ketiga. 

Peta penentuan untuk meraih slot grand final berlangsung di Fracture yang merupakan peta pilihan dan salah satu andalan dari Paper Rex. Pertandingan berjalan sangat agresif dengan draft Neon sebagai duelist di masing-masing comps.

Dengan kombinasi lineup yang begitu solid yaitu Raze, Neon, Breach, Chamber, dan Viper, f0rsakeN cs berhasil mengobrak-abrik pertahanan OpTic sejak pistol round first half dan berhasil unggul jauh. Bagaimanapun, eks-kampiun Masters Reykjavik 2022 tersebut terpaksa tunduk dan harus menerima kekalahannya 2-1 setelah match berakhir di skor poin 13:5.

Hasil Akhir

OpTic Gaming selanjutnya akan bermain di lower bracket final melawan antara Fnatic vs. FPX untuk menentukan apakah ia akan kembali rematch dengan Paper Rex di grand final atau tidak.

Di sisi yang lain, Paper Rex telah berbahagia lantaran berhasil menjadi finalis di Masters Copenhagen untuk membayar kegagalannya di Reykjavik ketika tumbang oleh Zeta Division di paruh pertama musim 2022. Congrats Paper Rex!