XERXIA Jadi Tim Pertama Yang Pulang di Masters Copenhagen!

Dandesignlab
13/07/2022 14:00 WIB
XERXIA Jadi Tim Pertama Yang Pulang di Masters Copenhagen!
Riot Games

Hari ketiga fase penyisihan grup Valorant Champions Tour Masters Copenhagen telah menampilkan persaingan antara FPX & DRX di upper bracket final beserta pertarungan hidup dan mati antara Northeption vs. XERXIA dan OpTic Gaming vs. LOUD di lower bracket final.

Setelah banyaknya bentrokan yang terjadi di Copenhagen sejauh ini, XERXIA terpaksa menerima mimpi buruknya untuk pulang dari Masters 2 pasca ditumbangkan oleh Northeption 2-1. Sementara tim perwakilan Korea, DRX, berhasil melaju ke playoff seusai menghukum tim EMEA, FPX, 2-1. 

Persaingan antara tim APAC dan tim Jepang merupakan salah satu pertunjukkan yang mungkin tidak diinginkan lantaran power yang telah terlihat pada Masters 1 dimana Paper Rex juga tumbang di lower bracket semifinal melawan tim Jepang. Meskipun bukan Zeta yang menjadi perwakilan VCT JP saat ini, namun Northeption telah menjadi pesaing kuat yang hampir setara dengan DRX pada hari pertama.

XERXIA, bagaimanapun telah memperlihatkan baku tembak yang solid kepada Meteor cs sejak berada di Split dengan skor poin akhir 13:9 untuk meraih poin awal 1-0 cukup agresif. Berikutnya, tim Thailand terlihat mengalami kesulitan di peta kedua dan dihentikan oleh Northeption sehingga mereka menerima kekalahan 8:13 dan berada di kedudukan 1-1.

Peta ketiga berlangsung dan disini lah persaingan hidup dan mati dimulai. Baik XERXIA dan Northeption, keduanya tampak tidak ingin menjadi tim pertama yang pulang dari Copenhagen di group stage. Pasalnya, match ini merupakan salah satu bentrokan paling sengit selain Guild dan KRU Esports di hari kedua dengan poin yang saling mengejar satu sama lain sejak pistol round first half dimulai.

Tanpa adanya rentang poin yang cukup jauh, mereka terus bergulir dengan poin yang sama hingga akhirnya memaksa overtime demi keberlangsungan hidupnya di Masters. Akhirnya, asa telah diujung tanduk dan XERXIA terpaksa tumbang di skor 15:13 serta menjadi tim pertama yang pulang dari Masters Copenhagen. 

Atas kekalahannya, XERXIA menjadi tim yang finis diurutan terakhir Masters dan berhak membawa pulang uang tunai sebesar 10.000 USD. Tumbangnya mereka di Copenhagen juga menjadi kegagalan keduanya pada Valorant Champions Tour Masters di tahun 2022. Sementara Northeption, mereka akan bersaing dengan FPX di final untuk menentukan siapakah yang akan mengamankan slot playoff.

Good game XERXIA, sampai berjumpa lagi di Masters!