DRX dan Guild Amankan Day One VCT Masters Copenhagen!

Dandesignlab
11/07/2022 16:00 WIB
DRX dan Guild Amankan Day One VCT Masters Copenhagen!
Twitter

Acara Valorant Champions Tour Masters Copenhagen telah dimulai pada pukul 20:00 WIB semalam dengan match pembuka antara tim Jepang Northeption vs. Tim Korea DRX di fase penyisihan grup B. DRX berhasil memanaskan panggung LAN dengan performa Ace dari Bulldog Zest dan memimpin kemenangan 2-0 atas NTH dengan mudah.

Dominasi perwakilan Korea ini memang telah terlihat sejak Pistol Round pertama dimana mereka cukup memimpin di peta Ascent. Northeption harus mencoba entry yang berat berkali-kali untuk menembus pertahanan DRX dan sebaliknya, namun usaha mereka tidak berhasil. 

DRX Zest menggunakan Bulldog dan Fade nya di match pertama juga berhasil mencetak Ace pertama di Masters Copenhagen serta membangkitkan sorak para penggemar yang menyaksikannya. Dan akhirnya, DRX tak membiarkan tempo permainannya menurun pada peta kedua Bind dimana mereka berhasil menghukum NTH dengan skor 13:1 yang nyata. 

Kemenangan DRX ini membawa mereka selangkah lebih dekat menuju bracket playoff, sementara NTH akan berjuang untuk mengamankan slot playoff melalui elims match. 

Beralih ke tim Eropa, Guild Esports berhasil mengamankan kemenangan perdananya di Masters melawan sang kampiun Masters 1 Reykjavik, OpTic Gaming, dengan skor telak 2-0. Sebagai pesaing yang baru saja menempatkan dirinya di acara internasional VALORANT untuk yang pertama kalinya di 2022, Guild Esports telah menunjukkan performa terbaiknya melawan tim terbaik wilayah NA.

Namun sebaliknya, OpTic Gaming yang merupakan tim jawara NA di Masters 1 tidak berhasil memamerkan taringnya ketika berhadapan dengan tim David Beckham. Yay cs kini harus berjuang melalui lower bracket melawan rival Reykjavik nya kemarin, LOUD, untuk mempertahankan gelarnya sebagai tim terkuat NA di Copenhagen. 

Di sisi yang lain, Kekalahan LOUD atas KRÜ Esports pada grup A tampaknya akan menimbulkan mimpi buruk bagi LOUD dan OpTic dimana keduanya merupakan finalis Masters Reykjavik yang sama-sama kuat.

Mengetahui hanya akan ada satu tim yang lolos dari match eliminator, keduanya harus berjuang keras dan memikirkan berbagai strat untuk dapat memenangkan match ini. Yang kalah dari seri tersebut akan pulang, sementara yang menang akan melaju ke Decider Match. 

Selanjutnya kita juga masih akan terus menyaksikan VCT Masters Copenhagen pada kanal YouTube atau Twitch Valorant Esports resmi setiap pukul 20:00 WIB untuk mengetahui siapa yang akan lolos ke babak playoff dan memperebutkan trofi Masters berikutnya. 

Pertandingan antara tim EMEA FPX vs. tim APAC Xerxia akan berlangsung nanti malam. Bagaimana menurutmu?