FPX Tumbangkan Xerxia 2-1 Di Opening Group B Masters Copenhagen!

Dandesignlab
12/07/2022 11:00 WIB
FPX Tumbangkan Xerxia 2-1 Di Opening Group B Masters Copenhagen!
Twitter

Hari kedua fase penyisihan grup Masters Copenhagen telah dibuka dengan bentrokan antara perwakilan EMEA, FunPlus Phoenix (FPX), melawan tim APAC, Xerxia, pada grup B. Pertandingan ini telah berlangsung sengit dengan 3 peta yang cukup memakan banyak waktu hingga memaksakan overtime di Bind yang akhirnya dimenangkan oleh ANGE1 cs 14:12. 

Kemenangan FPX pada seri awal ini membawa mereka ke upper bracket final untuk selanjutnya berhadapan dengan tim Korea, DRX, nanti malam. Sementara Xerxia, mereka akan berjuang melawan Northeption untuk berkesempatan mengamankan slot playoff melalui lower bracket. 

FPX dan Xerxia telah berperang sangat intens di peta pertama Bind dimana keduanya telah menunjukkan seluruh gameplan dan strat lineup nya untuk mencuri poin. Mereka selalu melontarkan ability demi ability dan harus berulang kali melakukan Eco-round jika salah satu dari mereka kehilangan poin.

Aim yang keras dari kedua kubu telah memperlihatkan pertandingan yang sangat mendebarkan dimana keduanya terlihat fokus dan tidak gegabah dalam mengambil keputusannya. Sementara itu, Xerxia berhasil mengambil alih peta kedua pilihan FPX, Ascent, dengan skor 9:13 untuk lanjut ke match ketiga.

Pada peta Haven yang merupakan pemberhentian terakhir mereka, keduanya kembali menunjukkan permainan yang panas dengan saling berbaku tembak disetiap sites. Namun, Xerxia tidak bisa menyangkal performa FPX di Haven dan harus kehilangan poin berturut2 di akhir seri dengan skor akhir 13:10. 

Tim Eropa Timur, FPX, sebelumnya merupakan juara Challengers EMEA Stage 1 yang berhasil mengamankan slot Masters Reykjavik meskipun terpaksa melewatkan LAN internasional pertama mereka di tahun 2022 lantaran masalah penerbangan.

Namun saat ini, FPX berhasil membawa beberapa roster intinya dan stand-ins termasuk sang IGL penting, ANGE1, dan pemain rusia, Shao. Di sisi yang lain, Guild Esports pada grup A juga berhasil menjadi tim EMEA yang mengamankan upper final pasca mengalahkan OpTic gaming kemarin. 

Berikutnya akan ada match antara FPX vs. DRX di upper final Grup B yang akan digelar nanti malam.