Pembalasan, FPX Pulangkan Fnatic dari Masters Copenhagen!

Dandesignlab
24/07/2022 12:00 WIB
Pembalasan, FPX Pulangkan Fnatic dari Masters Copenhagen!
SUYGETSU via Riot Games

Lower bracket semifinal Masters Copenhagen kini kembali menjadi pertemuan rivalitas tim VALORANT EMEA untuk menentukan siapa yang akan menjadi satu perwakilan Eropa yang melaju ke lower bracket final melawan OpTic Gaming.

Pertandingan antara FPX melawan Fnatic di 4 besar ini merupakan satu dari sekian banyak pertemuan yang telah mereka berdua lewati sejak Challengers EMEA Stage 2 hingga playoff Masters Copenhagen. 

Setelah melewati match yang cukup mendebarkan diantara keduanya, FPX Berhasil melaju ke lower final seusai menyingkirkan Fnatic dari Masters Copenhagen dengan skor 2-1. Kini FPX Akan bersaing dengan OpTic Gaming untuk memperebutkan slot grand final melawan Paper Rex. 

Rekap

Seperti yang telah terjadi sebelumnya, pertarungan tim EMEA selalu berlangsung sengit dan keras dengan playstyle yang cenderung defensif dan sabar secara bersamaan. Layaknya deja vu, Fnatic kembali memenangkan seri pertama, Split, atas FPX setelah mengejar ketertinggalan poin dan mendominasi babak overtime.

Padahal, FPX telah mendapatkan posisi yang baik sejak awal dan hanya tinggal selangkah lagi untuk mengakhiri seri pertama. Akhirnya, FPX tidak berhasil menutup game dengan baik dan malah tercomeback. Meskipun mereka kalah di seri pertama, momen Ace 1hp SUYGETSU tetaplah menjadi sebuah momen ter-apik yang terjadi di Split. 

Peta kedua, Bind, berjalan di arah yang kebalikan dimana FPX mengalami ketertinggalan poin dan bangkit untuk me-comeback Fnatic dengan skor akhir 13:7. Tentunya, ini merupakan sebuah pelunasan yang dilakukan oleh FPX atas kekalahan mereka di seri pertama. 

Dominasi FPX pun tidak berhenti hanya sampai disitu, mereka terus panas hingga di peta ketiga, Fracture, dengan skor akhir 13:5 untuk menutup seri 2-1 yang membawa mereka masuk sebagai tim 3 besar Masters Copenhagen. 

Penampilan SUYGETSU yang telah hadir sejak pertengahan playoff ini tampaknya menjadi kabar baik bagi tim sebagai pengalaman pertamanya berpartisipasi di Masters LAN 2022 pasca gagal hadir di Reykjavik kemarin akibat terkendala visa.

Hasil Akhir

Pertandingan tim EMEA di Masters Copenhagen saat ini telah berakhir dengan dendam tim FPX yang terbayarkan setelah mereka dikalahkan dua kali oleh Fnatic sejak grand final Challengers EMEA Stage 2 dan Masters playoff hari pertama kemarin. 

Fnatic yang merupakan rival terbesar FPX di wilayah EMEA kini telah pulang dari Masters Copenhagen dan finis di urutan keempat klasemen beserta membawa hadiah uang tunai sebesar 65.000 USD dan 400 circuit points. 

Kemenangan FPX di lower semifinal akan membawa mereka ke lower final untuk berhadapan dengan OpTic Gaming besok malam. Selamat FPX! Nice Try Fnatic!