Vandal Masih Jadi Senjata Paling Laris di VALORANT!

Dandesignlab
28/07/2022 18:30 WIB
Vandal Masih Jadi Senjata Paling Laris di VALORANT!
Riot Games

Meskipun VALORANT Champions Tour Masters Copenhagen telah berakhir pada 24 Juli 2022 lalu, namun suasana perayaannya masih terasa hingga saat ini.

Pada musim di mana Chamber menjadi Agent terbaik, Vandal juga merupakan satu-satunya senjata yang paling laris, baik di kalangan player umum atau turnamen resmi seperti yang tercatat di angka 41% pada Masters Copenhagen.

Tak dapat dipungkiri bahwa Vandal telah menjadi andalan para pro player lantaran kemampuannya di berbagai jarak dan situasi tanpa menghabiskan banyak peluru dengan aim yang presisi.

Data yang menunjukkan angka sekitar 41% terhadap Vandal di Copenhagen telah membuktikkan bahwa peminat Vandal jauh lebih banyak ketimbang Phantom yang hanya tercatat di angka 17%, dilansir dari THESPIKE.gg

Sebagai salah satu contoh adalah ketika pertandingan antara FPX vs. DRX di lower bracket playoff. Tim Korea tersebut cenderung menggunakan Phantom sebagai senjata utamanya, Namun mereka telah kalah telak oleh FPX yang mayoritas menggunakan Vandal, khususnya adalah SUYGETSU. Begitu juga ketika pertandingan grand final antara Paper Rex vs. FPX yang keduanya selalu menggunakan Vandal, Sheriff, Spectre, dan Operator yang paling sering terlihat.

Tim Paper Rex seperti f0rsakeN & Mindfreak pun telah terlihat sangat konsisten menggunakan Vandal selama Masters Copenhagen berlangsung. Berdasarkan survey, kepopuleran Vandal saat ini tidak hanya berada di kancah internasional saja, namun juga di turnamen domestik di Amerika Utara (NA) : 40% Vandal & 17% Phantom. Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) : 44.5% Vandal, 13.7% Phantom. begitu pula dengan wilayah lain seperti APAC, Jepang, Korea. 

Wah, menarik ya sobat! Siapa yang senjata favoritnya Vandal?