Dominasi OpTic 3-1, FPX Melaju ke Grand Final Masters Copenhagen!

Dandesignlab
24/07/2022 15:00 WIB
Dominasi OpTic 3-1, FPX Melaju ke Grand Final Masters Copenhagen!
Twitter

Panggung LAN VALORANT Champions Tour Masters Copenhagen di babak lower final yang menampilkan FPX vs. OpTic Gaming telah dipenuhi oleh para gemuruh penonton yang lebih bersemangat lagi ketimbang hari pertama upper final kemarin.

Persaingan antara wilayah EMEA dan NA ini merupakan salah satu yang dinantikan di Masters dimana keduanya merupakan tim yang telah menjuarai Masters 2022 Reykjavik, OpTic Gaming, dan tim yang baru pertama kalinya datang ke Masters Internasional di 2022, FunPlus Phoenix. 

FunPlus Phoenix (FPX) dengan kekuatan lineup yang utuh bersama SUYGETSU di stage Masters telah berhasil menyingkirkan OpTic Gaming 3-1 untuk melaju ke Grand Final melawan Paper Rex. Kemenangan ini telah memaksa OpTic hanya puas finis di urutan ke-3 dan menjadikan FPX sebagai finalis Masters sebagai yang pertama kalinya di kancah VALORANT internasional. 

Highlight

Skuad Eropa Timur yang berisikan player campuran dari negara Rusia, Ukraina, Swedia, dan UK, ini memang telah terlihat solid sejak mereka hadir dengan lineup utamanya ketika SUYGETSU dikonfirmasi hadir dipertengahan playoff Masters Copenhagen.

Sejak fase penyisihan grup, FPX telah menghadirkan perlawanan yang cukup sulit bagi tim Asia seperti XERXIA, NORTHEPTION, dan DRX dimana mereka telah berhasil memulangkannya dari acara utama. 

Di pimpin oleh sang IGL Ukraina, ANGE1, dan coach d00mbr0s, FPX menjadi skuad yang paling stabil di wilayah EMEA sejak mereka berhasil menjuarai EMEA Challengers 1 di paruh pertama 2022.

Meskipun mereka telah kalah dua kali oleh Fnatic pada hari pertama playoff Masters Copenhagen dan grand final EMEA Challengers 2, FPX berhasil membalaskan dendamnya tersebut pada lower semifinal dengan dominasi tanpa ampun kepada Derke cs. 

FPX, sebuah tim EMEA yang paling menjadi sorotan ini telah digadang menjadi kampiun Masters Copenhagen menurut beberapa caster dan analyst yang berada di Valorant Champions Tour. Mereka telah menikmati perjalanan yang cukup jauh hingga berada di partai final untuk melawan Paper Rex setelah berhasil menumbangkan eks-kampiun Reykjavik, OpTic Gaming, 3-1 di lower final. 

Di sisi yang lain, terdapat fakta menarik tentang grand final Masters Copenhagen dimana Paper Rex, khususnya Jason "f0rsakeN" dan Aaron "mindfreak", yang tertarik untuk melawan tim EMEA di Masters seperti yang mereka ungkapkan pada interview Clutch Podcast Indonesia bersama Bella Heartfire, tampaknya menjadi kenyataan di acara puncak Masters Copenhagen. 

Paper Rex telah bertemu dan melibas dua tim EMEA yaitu GUILD Esports dan Fnatic pada playoff. Dan selanjutnya, mereka akan bersaing dengan kekuatan penuhnya untuk melawan tim EMEA terakhir pada partai final.

Akankah Paper Rex berhasil mendapat gelar "The EMEA Slayer" pada Masters Copenhagen? Mari kita saksikan pembuktiannya nanti malam!