Yamaha Desember

OpTic Yay Berpisah Dengan OpTic Setelah Champions 2022, Ada Apa?

Dandesignlab
28/07/2022 20:00 WIB
OpTic Yay Berpisah Dengan OpTic Setelah Champions 2022, Ada Apa?
Twitter

Kabar mengejutkan datang dari salah satu jurnalis DotEsports, GeorgeGeddes, yang menulis bahwa OpTic Yay akan segera keluar dari organisasi setelah mereka melewati Champions 2022 yang akan bergulir pada bulan September sebagai perhentian terakhir tur VALORANT di musim 2022.

Jaccob "Yay" Whiteaker yang merupakan salah satu player Chamber terbaik di Valorant Champions Tour wilayah NA tersebut mengungkap pada livestreamnya bahwa ia akan mempertimbangkan untuk berpisah dengan tim lantaran terdapat sebuah masalah administrasi dengan OpTic dan rekan timnya.

Mengetahui hal tersebut, eks-kampiun Masters Reykjavik 2022 tampaknya tengah mengalami suatu masalah internal yang menyebabkan Yay hendak undur diri dari tim jawara NA setelah melakukan kewajibannya untuk membela tim di Valorant Champions 2022 di Istanbul, Turki.

Taiwan Ecellence - Article Banner


Sebelumnya, Yay juga mengungkap bahwa dirinya sangat kagum dengan player dan tim Eropa yang berhasil sukses di Masters Copenhagen kemarin. Ia juga menganggap bahwa berlatih di wilayah Eropa sangat jauh lebih baik ketimbang di Amerika Utara.

"Saya rasa berlatih di Eropa jauh lebih baik ketimbang berlatih di wilayah Amerika Utara." ungkap OpTic Yay via Twitch.

Yay melanjutkan bahwa wilayah Eropa memiliki banyak tim-tim yang mampu bersaing ketat dan cukup terbuka untuk berlatih dengan tim-tim jawara dari wilayah lain. Tak ayal, ekosistem VALORANT di Eropa yang tergolong cukup luas dengan banyaknya liga regional, atau kompetisi individu beserta third party yang digelar disana telah membuat tim EMEA lebih maju ketimbang di wilayah NA atau lainnya.

Di sisi lain, IGL FPX yaitu ANGE1 juga merasa bahwa tim NA telah bermain VALORANT dengan sangat hebat dan sulit untuk dikalahkan pada Masters Copenhagen kemarin.