Dejavu, OpTic Gaming Pulangkan LOUD dari Masters Copenhagen!

Dandesignlab
13/07/2022 17:00 WIB
Dejavu, OpTic Gaming Pulangkan LOUD dari Masters Copenhagen!
Twitter

Bentrokan antara finalis Masters 1 Reykjavik, OpTic Gaming vs. LOUD, di lower bracket final fase penyisihan grup telah berakhir lega dengan kemenangan tim Amerika Utara 2-1. OpTic Gaming berhasil mengamankan slot playoff Masters Copenhagen sekaligus mengulang sejarah kemenangan grand final yang telah terjadi pada Reykjavik. Sementara LOUD, mereka telah menyusul XERXIA untuk menjadi tim kedua yang pulang dari Masters Copenhagen.

OpTic Gaming dan LOUD yang merupakan finalis di acara internasional LAN pertama di 2022 telah memamerkan gameplay dan kualitas yang luar biasa antara keduanya. Meskipun persaingan ini berada di group stage, namun match tersebut terasa seperti rematch grand final mereka di Reykjavik.

OpTic memulai pistol round peta pertama di Ascent dengan penampilan Ace Crashies menggunakan Frenzy dengan Sova-nya. Layaknya pertarungan antara NTH vs. XERXIA, mereka saling kejar-kejaran poin meskipun akhirnya LOUD berhasil memenangkan peta awal dengan skor 13:8 dan melaju ke peta kedua. 

Peta kedua Fracture yang tidak begitu tampak sulit bagi OpTic Gaming telah menjadi pembalasan dendam yang apik untuk membalas skor 13:8 dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Kemudian, bentrokan sengit pun terjadi kembali di peta penentu yaitu Split dimana mereka saling mengejar poin hingga bersaing di babak Overtime. Pada awalnya, LOUD berhasil mendapatkan keunggulan poin yang cukup jauh pada seri tersebut.

Namun entah bagaimana caranya, OpTic Gaming dapat langsung membalikkan keadaan dengan cepat pada second half untuk melanjutkan asa di Overtime. Sayangnya, LOUD tidak berhasil memenangkan seri perpanjangan waktu dan terpaksa pulang dari Copenhagen akibat kalah atas OpTic 14:12. 

LOUD dengan kekalahannya telah membawa hadiah senilai 10.000 USD dan menjadi tim kedua yang tereliminasi setelah XERXIA. Di sisi yang lain, Masters Copenhagen masih akan berlangsung pada pukul 10:00 WIB nanti malam dengan penampilan seri Guild Esports, KRÜ Esports, FPX, dan Northeption. Hanya akan ada dua tim terbaik untuk bersaing di playoff dari setiap grup. 

Good luck LOUD! GG OpTic!