Draw Playoff VCT Masters 2 Buat Komunitas Kecewa

Dandesignlab
14/07/2022 18:00 WIB
Draw Playoff VCT Masters 2 Buat Komunitas Kecewa
Twitter

Setelah berakhirnya fase penyisihan grup VALORANT Champions Tour Masters Copenhagen dimana FPX dan OpTic Gaming berhasil lolos untuk babak playoff, para penggemar di komunitas malah memberikan komentar menohok kepada Riot.

Hal ini lantaran sistem bracket playoff yang dianggap "Perang Saudara" dan merugikan tim Amerika utara dan Eropa timur, alih-alih bersaing dengan tim dari wilayah lain.

Beberapa orang di komunitas VALORANT telah menyuarakan bahwa acara internasional ini terlihat kurang menarik akibat draw bracket yang kembali mempertemukan finalis dari wilayah NA dan EMEA Challengers yaitu XSET vs OpTic Gaming dan FPX vs Fnatic pada hari pertama playoff. Kritik pedas tersebut muncul pasca berakhirnya match OpTic vs KRÜ Esports yang menampilkan format bracket dan jadwal untuk playoff.

Salah satu player dari tim XSET, Zekken, juga menyarkas format tersebut dan mengatakan bahwa tim telah bersusah payah terbang ke belahan dunia untuk acara LAN hanya untuk bersaing oleh tim yang pernah bertanding dengan mereka hanya di kamarnya.

OpTic Gaming dan XSET telah berhadapan dua kali selama VCT NA stage 2 kemarin hingga grand final. Dan kini, mereka kembali bertemu lagi di playoff Masters Copenhagen beserta FPX dan Fnatic yang juga mengalami hal serupa. Fenomena ini dianggap konyol oleh sebagian besar penggemar di komunitas VALORANT, terutama yang ingin melihat tim favoritnya bersaing dengan tim dari wilayah lain.

Para penggemar juga telah mengharapkan Riot segera mengubah format tersebut dan memberi kesempatan bagi para tim untuk bersaing dengan berbagai wilayah lain selama acara internasional. Tentunya, pengubahan bracket tersebut juga diharapkan agar persaingan lebih seru dan tidak basi lantaran kembali melihat hal yang sama hanya dengan latar yang berbeda.

Wah, bagaimana menurutmu sobat? apakah kalian setuju untuk di draw ulang?