FPX & OpTic Gaming Amankan Slot Playoff Terakhir Masters 2!

Dandesignlab
14/07/2022 16:00 WIB
FPX & OpTic Gaming Amankan Slot Playoff Terakhir Masters 2!
Twitter

VALORANT Champions Tour Masters Copenhagen 2022 akan segera memasuki tahap playoff dimana fase penyisihan grup telah berakhir dengan hasil yang memuaskan untuk tim Eropa timur dan Amerika utara melaju ke playoff pasca memulangkan perwakilan Jepang dan LATAM semalam.

FunPlus Phoenix (FPX) berhasil lolos dengan penampilan apik melawan NORTHEPTION dan menutup seri 2-0. Sementara final sang kampiun Masters Reykjavik, OpTic Gaming, telah lolos ke playoff pasca memulangkan KRÜ Esports 2-0 dengan performa sempurna di kedua peta.

Pada pertandingan FPX melawan NORTHEPTION di match pertama Masters hari keempat, FPX telah bermain dengan mulus dan tidak mengalami perlawanan yang cukup sulit ketimbang berbentrokan dengan tim Korea, DRX, di hari ketiga kemarin.

FPX Shao dengan tembakan kerasnya telah memorak-moranda kan seluruh roster perwakilan Jepang selama match berlangsung. Dirinya juga berhasil menjadi MVP pada seri tersebut lantaran menjadi top fragger dan menghasilkan skor overall terbaik.

Match FPX vs. NORTHEPTION juga cukup unik dimana dua match telah berakhir dengan skor yang sama yaitu 13:9 pada Fracture dan Ascent.

Sementara itu, tim Amerika utara juga mendapatkan slot playoff terakhir pasca berhasil memenangkan seri melawan KRÜ Esports di lower bracket final. Mereka sebelumnya telah mengalami beban yang cukup berat ketika melawan GUILD Esports ketika terbantai 2-0 di match pertamanya pada fase penyisihan grup.

Namun, OpTic kembali galak ketika berhadapan dengan LOUD dan KRÜ dimana mereka berhasil memulangkan keduanya dari acara Masters Copenhagen.

Bentrokan antara OpTic Gaming dan KRÜ Esports juga terlihat sangat mudah dan mulus dengan dominasi yang diberikan oleh tim Amerika utara tersebut pada dua peta berturut. Tentunya, Marved yang berhasil mengcarry tim bersama Victor pada seri tersebut telah menyabet gelar MVP sebagai penutup group stage.

FPX dan OpTic Gaming berhak lolos ke playoff dan akan menjalankan debutnya nanti malam. FPX akan berhadapan dengan Fnatic, sementara OpTic akan bersaing dengan XSET sebagai perang saudara dari keduanya.

NORTHEPTION dan KRÜ Esports yang telah menyusul kepergian XERXIA dan LOUD juga telah finis diurutan ke 9-10 dimana mereka berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 15.000 USD dan 200 Circuit Points.