Yamaha Desember

Jelang LCQ, OpTic Gaming Berpisah Dengan Analyst!

Dandesignlab
31/07/2022 11:00 WIB
Jelang LCQ, OpTic Gaming Berpisah Dengan Analyst!
Twitter

Seorang analyst dari OpTic Gaming, Jovanni "Jovi" Vera, telah mengumumkan berpisah dengan tim seusai melakukan tugasnya dan finis sebagai 3rd runner-up di Masters Copenhagen. Jovi dan organisasi telah berhasil membawa prestasi ketika tim debut di Masters Reykjavik 2022 dan cukup membawa tim dengan hasil yang memuaskan. 

Setelah tidak lagi berada di OpTic Gaming, Jovi tampaknya mengungkap bahwa ia sedang mencari tim yang hendak menampungnya sebagai analyst jelang LCQ atau Champions 2022. 

Taiwan Ecellence - Article Banner

Jovi sebelumnya pernah berada di salah satu tim esports populer di Amerika Utara, 100Thieves, dengan menjabat peran yang sama dan berhasil meraih kesuksesannya pada 2020. Sebelumnya ia telah bermain R6 selama bertahun-tahun dan terjun ke kancah VALORANT. 

Kisah singkat Jovi bergabung ke OpTic Gaming yaitu ketika 100Thieves merilis Jovi sebagai coach selang beberapa waktu di promosikan oleh tim untuk menggantikan mantan coach lamanya, FrosT, yang keluar dari organisasi.

Mengetahui Jovi berstatus free agent kala itu, OpTic Gaming langsung menggandeng dirinya untuk membela tim sebagai analyst. 

Jovi mulai bekerja sama dengan eks-roster Team ENVY (NV) yaitu Yay, Marved, FNS, Victor, Crashies, dan Chet yang merupakan coach utama di tim pada 2022. Ia berjuang dengan roster untuk melakukan debut Masters perdananya di 2022 dan berhasil mengangkat 1 trofi internasional di Reykjavik.

Pada Challengers NA selanjutnya pun mereka kembali berjaya dan menang lagi hingga akhirnya menginjakan kaki di Master Copenhagen untuk bersaing dengan tim terbaik dari seluruh wilayah. Meskipun nyaris menyabet gelar back to back champion, namun OpTic harus tumbang oleh Paper Rex dan FPX di playoff final. 

Kini, Jovi masih berstatus free agent dan menunggu hingga ada tim yang hendak membawa dia ke scene VALORANT di akhir season 2022, baik itu LCQ atau Champions yang akan digelar sebentar lagi. Disela sela itu, ia juga melakukan livestreaming nya di Twitch.