FPX Singkirkan GUILD Esports dari Masters Copenhagen!

Dandesignlab
17/07/2022 12:00 WIB
FPX Singkirkan GUILD Esports dari Masters Copenhagen!
Twitter

Playoff lower bracket hari ke-7 telah dibuka dengan kepulangan GUILD Esports yang tumbang atas FPX 2-1 dari Masters Copenhagen. SUYGETSU yang absen sejak group stage kini telah berhasil melunaskan hutangnya untuk meraih kemenangan dan membawa FPX ke seri playoff berikutnya. 

Sementara GUILD Esports yang telah mengalami sideways sejak seri mereka melawan Paper Rex kemarin terpaksa meninggalkan playoff atas kekalahannya. Dengan demikian, GUILD menjadi tim pertama yang pulang dari playoff Masters Copenhagen. 

Perang saudara wilayah EMEA antara GUILD vs. FPX semalam telah memperlihatkan kemampuan dari lineup FPX yang utuh bersama dengan kedatangan SUYGETSU. Mereka berhasil memenangkan peta pertama di Ascent dengan skor 13:11 dimana SUYGETSU telah memamerkan performa yang apik dengan battle Sage-nya.

Tak ingin kalah cepat, GUILD segera membalikkan keadaan di peta kedua melawan FPX di peta Breeze dengan pembantaian sadis 13:3 dan menyabet 12 poin hanya di first half. Performa tersebut tentunya sangat mengejutkan melihat sang kampiun stage 1 terbully dengan cepat untuk beralih ke match ke-3. 

Peta terakhir, Bind, pun berlangsung sebagai saksi bisu antara seri perwakilan EMEA dimana FPX segera membalas dendam kan match Breeze yang memalukan dengan cara menghukum GUILD Esports dengan rentang poin 13:4. Seperti kata para Caster, Son & Kocul, GUILD di peta terakhir tampak seperti mengcosplay performa FPX di Breeze dimana mereka kembali terbully oleh ANGE1 cs. 

Atas kemenangan FPX di seri lower bracket pertama, GUILD Esports terpaksa pulang dan finis di urutan ke-7 beserta membawa hadiah uang tunai sebesar 25.000 USD beserta 250 Circuit Points. Sementara FPX, mereka melaju ke lower perempatfinal dimana mereka akan berhadapan antara DRX atau OpTic Gaming pada 18 Juli mendatang.

Nice try GUILD Esports!