Bersaing Tanpa SUYGETSU Melawan Fnatic, Coach FPX Buka Suara!

Dandesignlab
15/07/2022 12:00 WIB
Bersaing Tanpa SUYGETSU Melawan Fnatic, Coach FPX Buka Suara!
Twitter

FPX telah membuka seri playoff Masters pertamanya yang tidak cukup memuaskan ketika melawan rivalnya, Fnatic, dengan kekalahan mutlak 2-0. FPX tumbang ketika mereka masih harus bermain tanpa SUYGETSU yang seharusnya datang lantaran ia telah terbang ke Copenhagen pasca mendapatkan visanya. Namun, SUYGETSU masih belum tampak pada pembuka playoff mereka hingga akhirnya terpaksa turun kembali ke lower bracket. 

Menurut coach FPX, SUYGETSU gagal bermain di playoff melawan Fnatic akibat dirinya terlambat menghadiri venue Masters Copenhagen. Player Rusia yang telah kehilangan kesempatan untuk bersaing di fase penyisihan grup Masters tersebut terpaksa gagal hadir di hari pertama playoff karena percepatan jadwal yang dilakukan Riot yang seharusnya digelar pada 15 Juli untuk memberi sedikit waktu bagi SUYGETSU tiba di venue. 

Posisi SUYGETSU masih diisi oleh SEIDER yang merupakan player Alliance hingga pada seri playoff semalam. SEIDER telah bermain sejak group stage dan berhasil berperan dengan baik menggunakan Controller untuk memulangkan tim XERXIA dan NORTHEPTION.

Namun sebagai tim yang baru saja memulai acara Masters nya di tahun 2022, FPX masih belum berhasil memenangkan satu seri pun bersaing dengan Fnatic di playoff meskipun dengan penampilan Chamber dari ardiis yang sangat luar biasa. Match masih terlihat sangat kurang tanpa adanya kehadiran SUYGETSU yang merupakan roster inti dari FPX di wilayah EMEA. 

Bagaimanapun, penampilan FPX melawan Fnatic semalam terlihat seperti grand final VCT EMEA Stage 2 dimana Fnatic berhasil menyapu FPX dengan mulus. Derke cs. kembali mampu untuk membuktikkan kekuatannya pada seri ini dan melaju ke upper bracket semifinal. 

Tentunya, FPX akan segera menampilkan SUYGETSU di lower bracket pada besok malam melawan saudara EMEA nya GUILD Esports.