Esports

Turun ke Lower Bracket, Debut Shroud Kurang Hoki di LCQ NA!

Dandesignlab
05/08/2022 14:00 WIB
Turun ke Lower Bracket, Debut Shroud Kurang Hoki di LCQ NA!
Twitter

Eks-pro player bintang CS:GO, Shroud, akhirnya menjalankan debut pertamanya di kancah esports VALORANT pada acara Last Chance Qualifier wilayah Amerika Utara bersama tim papan atas Sentinels. 

Namun, duo Kanada Shroud x TenZ terpaksa menelan kekalahan pertamanya di LCQ ketika melawan eks-kampiun NA Challengers 2022, The Guard, dengan skor akhir 2-1 yang mengakibatkan tim berada di lower bracket. 

PT Media Esports Indonesia

Seperti yang telah dikenal para penggemar FPS, Shroud merupakan salah satu mantan pro player CS:GO yang piawai memainkan berbagai game Shooter selain CS di kanal Twitch pribadinya sebagai streamer yang telah pensiun dari kancah kompetitif.

Dan kini, comebacknya Shroud ke esports telah mengejutkan para penggemar, terutama pada game yang ia pilih yaitu VALORANT ketika dirinya memutuskan untuk bermain dengan Sentinels pada 8 Juli 2022. 

Tak ayal, player populer di tim bintang tersebut telah membukukan rekor viewers baru yang tembus sekitar 600K penonton ketika pertandingannya melawan The Guard di LCQ. 

Shroud yang berhasil mendapatkan Triple Kill dan Clutch di Breeze telah membuat para penonton terkesan yang dimana akhirnya mereka dapat melihat mantan pemain CS:GO tersebut melakukan aksinya di VALORANT. Sebagai player yang dikenal dengan julukan "Aimbot" nya, Shroud telah berkolaborasi dengan Aimbot lainnya yaitu TenZ yang sangat terkenal di VALORANT. 

Meskipun Sentinels dapat meraih kemenangan pertamanya di Breeze, Shroud cs terpaksa kehilangan peta keduanya di Ascent 10:13 dan di Icebox yang kembali bertemu di Overtime dengan kekalahan tipis yaitu 13:15 layaknya kemenangan SEN di Breeze. 

Meskipun penampilan SEN telah sangat solid dengan komposisi baru tim yang didominasi oleh eks-jawara CS:GO, namun mereka harus mengakui kekuatan dari tim unggulan NA di musim ini, The Guard, pada LCQ wilayah Amerika Utara. 

Akibatnya, para idola NA akan bersaing di lower bracket dimana hal tersebut merupakan salah satu hal yang tidak di ekspektasikan oleh para penggemar yang berharap Sentinels lolos ke Champions 2022 untuk meramaikan panggung LAN di Istanbul pada September mendatang. 

Kita selanjutnya akan melihat debut selanjutnya dari SEN yang akan bersaing di lower melawan antara Shopify Rebellion vs. Cloud9.