Esports

Shroud & Sentinels Pecahkan Rekor Viewership VALORANT di LCQ!

Dandesignlab
05/08/2022 12:00 WIB
Shroud & Sentinels Pecahkan Rekor Viewership VALORANT di LCQ!
Twitter

Debut Shroud di Sentinels telah menarik banyak perhatian para penggemar di VALORANT Last Chance Qualifier wilayah Amerika Utara. Ketika pertandingan pembuka melawan The Guard dimulai, Shroud & Sentinels berhasil memecahkan rekor puncak viewership VALORANT yang mencapai 600.000 views, berdasarkan Esports Charts. 

Jumlah penonton tersebut di dukung lebih banyak dari streaming watch party para streamer seperti Tarik, Kyedae, dan Shroud yang diatur oleh Bnans dimana secara keseluruhan mencapai 400.000 jumlah penonton disaat yang bersamaan. 

PT Media Esports Indonesia

Berkaca dari masa lalu, pertandingan Amerika Utara yang paling banyak di tonton sepanjang masa pun ialah Sentinels yang bermain di Masters Stage 1 melawan Luminosity yang mencapai 361.000 penonton. Bahkan, pertandingan yang paling populer di wilayah NA tahun ini pun berada di seri Sentinels vs. Luminosity yang menarik penonton sekitar 218.000. 

Banyaknya penonton yang menantikan debut bintang CS:GO yaitu TenZ, ShahZam, dan Shroud ini pecah ketika peta pertama, Breeze, yang keduanya berhasil mencapai babak Overtime dan banyak terjadi clutch, salah satunya adalah Shroud.

Di sisi lain, player Sentinels lainnya yaitu Zellsis yang menggunakan KAY/O tercatat paling memukau dengan total 29 kills dan hanya mati 18 kali. Sentinels berhasil mendapatkan 1 kemenangan di Breeze, namun mereka masih gagal untuk memenangkan pertandingan dan maju ke upper bracket berikutnya.

Kini duo Mike Tyson berada di lower bracket dan perlu berjuang keras agar tidak ter-pick off dalam waktu yang cepat.