MiTH Melakukan "Boosting" Melawan Alter Ego di LCQ APAC?

Dandesignlab
05/08/2022 11:00 WIB
MiTH Melakukan "Boosting" Melawan Alter Ego di LCQ APAC?
Twitter

Setelah pertandingan antara Alter Ego vs. Made in Thailand (MiTH) di LCQ APAC berakhir, muncul beberapa anggapan bahwa salah satu player MiTH, AloNeFillz, telah memanfaatkan Player Boosting yang memungkinkan dirinya beranjak ke objek yang lebih tinggi tanpa menggunakan utilitasnya di buy phase pada round 6 di site A Bind.

AloNeFillz yang menggunakan Raze di peta ketiga Bind telah terlihat berada di posisi atas box site A tanpa menggunakan satupun satchel miliknya ketika MiTH berada di posisi defender. Ia berhasil naik ke atas dengan cara melompat beberapa kali dan terseret sehingga mengakibatkan dirinya berada di atas box tersebut.

Menanggapi hal tersebut, seorang reporter berkebangsaan Denmark yang bernama BoDork menjelaskan di Twitter-nya bahwa Player boosting tidak diizinkan dan dianggap curang pada turnamen resmi VALORANT di setiap wilayah.

Meskipun hal tersebut hampir mirip dengan eksploitasi bug, namun Riot belum melayangkan hukuman atau peringatan resmi terhadap kejadian tersebut.

Berdasarkan laporan dari kanal YouTube Ryan Mamatmanja, sang manager Alter Ego yaitu Whyphy tengah menyelidiki kasus tersebut bersama dengan pihak penyelenggara.

Sementara itu, Analyst dari tim Singapura, Bleed Esports, mengungkap bahwa tidak ada replay yang terjadi meskipun terdapat admin yang hadir. Artinya, hal tersebut kemungkinan tetap sah.

Beberapa player merasa bahwa kejadian Boosting tersebut tidak begitu berdampak untuk pertandingan antara Alter Ego vs. MiTH di lower bracket LCQ APAC semalam. Bahkan, potensi adanya pertandingan ulang untuk seri tersebut juga tergolong kecil.

Namun, kita akan segera melihat tanggapan resmi dari Riot mengenai isu yang telah lewat tersebut untuk sisa LCQ APAC apakah MiTH akan menerima hukuman atau justru tetap sah dan tetap dapat melanjutkan pertandingan berikutnya. Bagaimana menurutmu?