Tumbang Atas MiTH, Alter Ego Gagal Amankan Slot Champions 2022

Dandesignlab
04/08/2022 22:00 WIB
Tumbang Atas MiTH, Alter Ego Gagal Amankan Slot Champions 2022
Twitter

Kekecewaan kembali datang untuk tim VALORANT Indonesia, Alter Ego, yang tumbang atas MiTH 2-1 di lower bracket LCQ APAC dan gagal mendapatkan slot untuk Champions 2022 yang akan digelar di Istanbul, Turki, pada September mendatang.

Alter Ego tampaknya tengah memikul beban berat ketika mereka menghadapkan tim Singapura, Bleed Esports, pada upper bracket dimana tim telah dikalahkan telak 2-0 dengan rentang poin yang tergolong jauh sebagai tim Indonesia pertama yang menghadapi Bleed di VCT Challengers APAC 2022.

Pada seri melawan MiTH, Alter Ego telah memulai pertandingan dengan cukup baik dimana mereka berhasil memberikan bentrokan yang sengit kepada tim Thailand tersebut hingga memasuki babak Overtime di peta Haven. Berkat clutch yang dilakukan oleh AE Kush di 15:14, tim berhasil mendapatkan poin kemenangan awal 1-0 di skor akhir 16:14.

Namun, mereka segera mendapatkan balasan keras dari MiTH di peta Fracture yang membawa kedudukan menjadi 1-1. Meskipun Alter Ego tumbang di Fracture oleh mekanisme dan gameplan MiTH, namun tim didikan coach TRY ini telah memamerkan performa terbaiknya dengan aim apik dari sang IGL, Adrnking, yang menggunakan Vandal andalannya.

Pada peta ketiga dimana pertandingan hidup dan mati antara keduanya berlangsung di Bind, baik MiTH maupun Alter Ego telah bersikeras untuk melakukan performa terbaiknya demi memenangkan pertandingan walaupun Alter Ego akhirnya kalah di detik-detik terakhir akibat Brimstone lineup dari MiTH.

Atas kemenangan MiTH di lower bracket, Alter Ego jadi tim ketiga yang pulang dari LCQ APAC dan gagal memperebutkan slot Champions 2022. Sementara MiTH akan bertanding dengan sang kampiun ID Challengers Stage 2, ONIC G.