Esports

FaZe Clan Ambil Alih Upper Bracket Atas EG 2-1 di LCQ!

Dandesignlab
05/08/2022 19:00 WIB
FaZe Clan Ambil Alih Upper Bracket Atas EG 2-1 di LCQ!
Twitter

Setelah match panjang antara Sentinels melawan The Guard yang melewati 2x Overtime di LCQ NA, Seri antara Evil Geniuses (EG) vs. FaZe juga menjadi salah satu match overtime terpanjang di LCQ selain dari pertandingan antara ONIC G vs. BOOM Esports di LCQ APAC kemarin.

FaZe Clan berhasil memenangkan laga upper bracket LCQ NA setelah finis di skor peta terakhir 19:17 Ascent atas EG di hari pertama LCQ Amerika Utara. Kini, EG terpaksa berjuang di lower bracket bersama dengan Sentinels untuk memperebutkan satu slot Champions 2022.

PT Media Esports Indonesia

Kekuatan FaZe di kancah VALORANT Amerika Utara tidak dapat dipungkiri lagi sejak mereka bersaing dan finis di urutan ketiga NA Challengers akibat mati listrik yang terjadi pada gaming house mereka.

FaZe telah melewatkan Masters Copenhagen dan mengikuti LCQ NA untuk berkesempatan mendapatkan debut LAN internasional mereka di 2022.

Sementara itu, Evil Geniuses sebagai tim yang finis di urutan ke-5 Challengers juga menjadi pesaing yang berat bagi FaZe. EG telah berhasil sustain dan memperpanjang overtime menjadi lebih lama di peta terakhir meskipun akhirnya mereka tumbang.

Sebelumnya, EG berhasil mengalahkan eks-kampiun Masters Reykjavik, OpTic Gaming, di fase penyisihan grup NA Challengers Stage 2.

Artinya, permainan dari EG tidak diragukan lagi di kancah VALORANT NA walaupun mereka juga gagal mengamankan slot Copenhagen pasca tumbang oleh NRG.

Ketika FaZe dan EG berperang di Ascent yang merupakan peta penentu antara keduanya, serangan sengit mereka sangat terlihat jelas dengan kejar-kejaran poin yang begitu cepat hingga akhirnya kedua belah pihak memasuki fase overtime berkali-kali hingga FaZe akhirnya berhasil mengamankan round berkat performa Operator-nya yang apik. Tentunya, Match ini kembali mengingatkan para penggemar dan caster kepada match LCQ APAC ketika ONIC G vs. BOOM Esports memaksa overtime di peta Fracture hingga menutup seri 19:17.

FaZe akan melaju ke upper bracket semifinal bersama The Guard dan menunggu lawan berikutnya antara NRG vs. 100Thieves pada pukul 3 pagi besok.