BOOM Esports Amankan Grand Final LCQ, Selangkah Menuju Champions!

Dandesignlab
06/08/2022 10:00 WIB
BOOM Esports Amankan Grand Final LCQ, Selangkah Menuju Champions!
Twitter

Perjuangan tim Indonesia, BOOM Esports, telah selangkah lebih dekat menuju LAN internasional Champions 2022 setelah berhasil mengalahkan tim MYSG, Bleed Esports, pada upper bracket final Last Chance Qualifier (LCQ) wilayah APAC.

BOOM Esports memiliki perjalanan yang mulus di braket atas playoff LCQ dimana mereka berhasil mengamankan grand final tanpa terkalahkan.

Berkat komposisi tim baru yang menghadirkan PSJ Famouz di lineup, BOOM berhasil mengalami peningkatan gameplay yang berbuah manis bagi tim saat ini.

Sebelumnya, sang IGL dari BOOM Esports yaitu Saibani "fl1pzjder" mengatakan di livestreamingnya bahwa dirinya cukup optimis untuk melawan Bleed Esports meskipun belum pernah mengetahui gameplay dari tim Singapura tersebut.

Ia mengaku bahwa dirinya belum menemukan perbedaan perlawanan antara Team Secret dan Bleed Esports di kancah VALORANT APAC. Namun, ia juga menambahkan bahwa dirinya belum pernah terkalahkan oleh Team Secret sejak masih bermain di NXL. Itu lah sebabnya fl1pzjder dan tim dapat menangani Bleed Esports dengan cukup baik daripada Alter Ego di LCQ.

BOOM Esports berhasil mengambil peta pertama Breeze 13:11 dengan performa apik dari Blazek1ng dan Tehbotol ketika fl1pzjder kehilangan alurnya untuk menembak para pemain Bleed Esports yang tampak menyala. Tim dapat menangani player terbaik dari Bleed yaitu Deryeon yang berhasil membukukan sekitar 32 Kills dengan Chamber.

Sayangnya, BOOM Esports tidak cukup beruntung di peta kedua dimana mereka malah tercomeback tipis di skor 11:13 meskipun tim telah unggul di awal-awal bersama dengan performa Famouz yang memukau menggunakan Raze.

Untuk menebus kesalahan di peta kedua, BerserX dan fl1pzjder kembali menunjukkan permainan agresif dan cemerlangnya di peta ketiga, Haven, untuk kembali mengungguli poin atas Bleed Esports hingga menutup seri di skor akhir 13:7.

Berkat kerjasama tim yang solid, BOOM Esports berhasil untuk membuktikkan bahwa mereka layak untuk mengambil slot Champions 2022 yang akan dihelat pada September mendatang. Kini, tim akan menunggu pemenang dari lower bracket untuk menjadi lawannya di partai final LCQ APAC pada tanggal 7 Agustus 2022, hari Minggu.

Setelah pertandingan berakhir, Sang kapten, fl1pzjder, mengungkap bahwa kunci kemenangan mereka melawan Bleed Esports di upper final ialah tetap Have Fun seperti apa yang diterapkan oleh Paper Rex di setiap pertandingan VCT.

"Yang pasti sebelum in-game kita ngomong ke semuanya, ke anak-anak, have fun aja, jangan dibawa pusing, mau menang mau kalah itu urusan yang di atas. Jadi do your best aja." Ungkap fl1pzjder.

Selanjutnya kita akan menyaksikan persaingan selanjutnya dari tim lower bracket yaitu Team Secret vs. ONIC G untuk menjadi lawan Bleed Esports di lower bracket final.

Selamat BOOM Esports!