Yamaha Oktober

Juara Champions 2021, Acend, Tersingkir dari LCQ EMEA!

Dandesignlab
10/08/2022 16:00 WIB
Juara Champions 2021, Acend, Tersingkir dari LCQ EMEA!
Twitter

Eks-juara Champions 2022, Acend, telah menjadi tim pertama yang tereliminasi dari VALORANT Last Chance Qualifier EMEA pasca ditumbangkan oleh G2 Esports di lower bracket.

Kini, impian Acend untuk pergi ke LAN internasional menjadi juara dunia telah terkubur dan terpaksa menunggu hingga musim 2023. 

PT Media Esports Indonesia

Musim terakhir VALORANT semakin memanas dimana tim Eropa, Amerika Utara, dan Asia Timur, sedang berlomba-lomba untuk memperebutkan satu slot menuju piala dunia VALORANT di Istanbul melalui playoff LCQ.

Namun, ketika FPX sukses di kancah internasional untuk yang pertama kalinya pada tahun 2022 melalui kemenangannya di Masters Copenhagen, sang mantan juara Champions 2021 malah gagal untuk meraih tahtanya kembali di 2022.

Kegagalan mereka di LCQ ini juga merupakan pengalaman pahit bagi mereka setelah gagal menghadiri event internasional berturut-turut sejak Masters Reykjavik. 

Acend telah mempertaruhkan kehidupannya di LCQ ketika mereka terpaksa menghadapi G2 Esports di braket bawah seusai mereka disingkirkan oleh rivalnya M3C pada hari pertama.

Meskipun pada awalnya Acend tampak percaya diri ketika mereka berhasil mengambil game pertama, cNed cs tampak goyang di peta kedua dan kalah tipis di skor 13:11. 

Akhirnya, peta terakhir Bind menjadi saksi bisu kekalahan Acend 13:5 atas G2 Esports akibat performanya yang turun secara drastis. 

Sementara itu, G2 Esports telah dapat tersenyum lega setelah membantai sang juara bertahan sekaligus salah satu tim jawara EMEA, Acend, dari LCQ untuk melanjutkan debut mereka di lower bracket. 

Selain Acend, BBL Esports juga telah tersingkir dari LCQ EMEA pasca ditumbangkan GUILD semalam.