Jadi Finalis LCQ, ONIC G Akan Hadapi BOOM Demi Slot Champions!

Dandesignlab
07/08/2022 09:00 WIB
Jadi Finalis LCQ, ONIC G Akan Hadapi BOOM Demi Slot Champions!
Twitter

Hari keenam VALORANT Last Chance Qualifier telah berakhir memukau dengan kemenangan dua kali ONIC G di lower bracket melawan Team Secret dan Bleed Esports. Pencapaian tersebut berhasil membawa ONIC G ke grand final LCQ APAC untuk menghadapi BOOM Esports demi memperebutkan slot Champions 2022 yang akan bergulir di Istanbul bulan depan.

Eks-kampiun ID Challengers Stage 2, ONIC G, telah berhasil membuktikkan kelayakannya sekali lagi di turnamen VALORANT kawasan Asia-Pasifik ketika mereka dapat mempertahankan eksistensinya dengan berjuang keras di lower bracket menghadapi para tim APAC unggulan hingga akhirnya berada di grand final untuk berkesempatan bertanding di LAN internasional terakhir di 2022.

Sebelumnya, ONIC G telah dikalahkan sekaligus dipaksa turun ke lower bracket oleh BOOM Esports ketika mereka gagal bertahan di overtime Fracture hingga skor 19:17. Lantas, ia segera turun dari braket atas untuk berhadapan dengan MiTH yang kemarin mereka bantai 2-0.

ONIC G pada hari keenam berhasil menumbangkan tim yang menjadi kekhawatirannya di wilayah SEA yaitu Team Secret dimana tim tersebut tercatat telah mengalahkan ONIC di APAC Challengers.

Namun, keberuntungan berada di pihak ONIC ketika mereka berhasil mengalahkan Team Secret 2-1 dengan skor kramat yaitu 13:11 yang terjadi sebanyak 3x di setiap peta. Oleh karena kemenangan ONIC tersebut akhirnya Team Secret menjadi tim kedua yang dipulangkan oleh MiTH di LCQ APAC.

SeveriNe cs ketika melawan Bleed Esports di lower final tampaknya berjalan cukup lambat dengan stamina mereka yang telah terkuras seusai menumbangkan Team Secret cukup lama.

Meskipun awalnya mereka tidak mendapatkan flow yang baik untuk menghadapi Deryeon cs, namun mereka berhasil kembali menyala ketika bermain di peta Icebox dengan strategi pamungkas Ucil "severiNe" yang telah dilakukan ketika melawan MiTH.

Haven terlihat cukup berat ketika Bleed dan ONIC G saling memperlihatkan berbagai strat dan perlawanan yang sengit sebagai match terakhir antara keduanya. Tetapi ONIC G sepertinya telah berhasil mengetahui gerak-gerik Bleed di Haven melalui pertandingan Bleed di upper bracket melawan BOOM Esports pada hari kelima.

Oleh karena itu lah, ONIC berhasil menyaingi overtime hingga mengakhiri game dengan skor 14:12. Dengan demikian, impian Bleed Esports untuk bermain di Champions dengan Paper Rex terhenti oleh ONIC G di lower final LCQ. 

Playoff LCQ APAC yang berlangsung dengan total sekitar 10 tim terbaik dari kawasan Asia-Tenggara kini akan segera ditutup dengan pertarungan antara dua tim #INDOPRIDE yaitu ONIC G vs. BOOM Esports di grand final. 

Tentunya, hal ini akan menjadi sejarah bagi tim VALORANT Indonesia ke kancah internasional, bahkan berada di ajang paling besar dari roadmap VALORANT yaitu Champions 2022 yang akan menampilkan seluruh tim terbaik dari seluruh wilayah di dunia bersaing demi menjadi yang terhebat. 

Kita akan segera melihat pertandingan grand final antara ONIC G vs. BOOM Esports di 7 Agustus 2022.

Mari kita terus dukung tim VALORANT Indonesia ya sobat esports!