Esports

Meskipun Kalah, Shroud Tetap Jadi Trending di Twitter

Dandesignlab
06/08/2022 11:00 WIB
Meskipun Kalah, Shroud Tetap Jadi Trending di Twitter
Twitter

Kehadiran pemain bintang, Shroud, ke kompetitif VALORANT telah disambut dengan baik oleh seluruh player dan netizen di sosial media. Terbukti ketika dirinya menjadi trending di Twitter selang beberapa jam pasca debut awalnya di LCQ bersama Sentinels.

Beberapa tokoh-tokoh esports yang mengikuti kancah FPS, termasuk VALORANT, telah mencuitkan berbagai dukungannya kepada Shroud setelah pertandingan Sentinels vs. The Guard berakhir dengan skor 1-2 di LCQ NA. 

PT Media Esports Indonesia

Selain Bella Heartfire yang memberikan dukungan kepada Sentinels, sang kapten dan coach dari juara Masters Copenhagen yaitu FPX ANGE1 & d00mbros pun membuka suara terhadap debut Shroud di kancah kompetitif VALORANT.

ANGE1 selaku IGL dari FPX mengungkap kekecewaan nya ketika melihat Shroud hanya ditugaskan untuk membawa dan memasang Spike alih-alih mendapatkan kill dan clutch. Padahal, Shroud telah beberapa kali memamerkan clutch dengan triple hingga quadra kill nya ketika melawan The Guard yang telah terlihat sejak peta pertama Breeze. ANGE1 merasa bahwa Shroud berpotensi melibas para pemain Guard jika dirinya bertahan.

Sementara itu, coach FPX d00mbros justru lebih mencuitkan dukungan yang bersemangat untuk Shroud dan Sentinels di LCQ. Ia seakan-akan tidak sabar untuk bertemu dan bersaing dengan Sentinels di Champions jika Shroud dkk lolos dari LCQ NA 2022. 

Fnatic Boaster pun ikut meramaikan tagar #VCTNA dengan unggahan "Selamat hari Shroud" ketika dirinya nobar LCQ bersama salah satu caster yang tampil di Masters Copenhagen yaitu Yinsu.

Mengetahui Boaster merupakan IGL yang ceria, dirinya juga mengundang para penggemar untuk hadir di watch party nya untuk memberikan sejumlah analisis dan kumpulan meme lucu terkait Shroud di LCQ. 

Sang co-owner sekaligus Chief Gaming Officer dari OpTic Gaming yaitu Mike Rufail juga tak ingin ketinggalan dengan menyambut comebacknya sang legenda FPS tersebut setelah dirinya menonton match LCQ antara Sentinels vs. The Guard.

Di sisi lain, Team Secret juga meramaikan trending dengan mencuitkan salah satu meme sarkas populer di kalangan penggemar VALORANT yang berformat asli "I Heckin' Love TenZ," yang di edit menjadi Shroud.

Tampaknya, comebacknya Shroud ke kancah VALORANT telah cukup berdampak bagi para penggemar yang telah menantikan sang legenda tersebut kembali ke panggung kompetitif FPS setelah lama memutuskan pensiun. 

Trending Shroud di Twitter tercatat sekitar lebih dari 18.000 cuitan dan membawa rekor viewership VALORANT terbaru di angka 600K ketika match Sentinels vs. The Guard berlangsung.