Yamaha

Tim VALORANT Kun Agüero, KRÜ Esports, Lolos Champions 2022!

Dandesignlab
15/08/2022 10:00 WIB
Tim VALORANT Kun Agüero, KRÜ Esports, Lolos Champions 2022!
Twitter

Tim esports yang dimiliki oleh pesepakbola papan atas, Sergio "Kun" Agüero, yaitu KRÜ Esports kembali berhasil mengamankan slot internasional VALORANT terakhir setelah berhasil mengalahkan FURIA di grand final VCT Last Chance Qualifier: South America.

Berbeda dengan wilayah lain yang hanya terdapat satu slot eksklusif menuju Champions, LCQ wilayah Amerika Selatan memiliki dua slot yang tersedia dimana para finalis akan dipastikan menuju Champions 2022 untuk berkesempatan menjadi juara dunia di Istanbul, Turki, bulan depan.

PT Media Esports Indonesia

KRÜ Esports sebagai tim yang selalu berlangganan hadir di acara VALORANT internasional tampaknya masih haus akan kemenangan setelah mereka gagal melaju ke playoff di Masters Copenhagen kemarin.

Tim jawara Argentina ini memiliki kemampuan yang cukup solid di wilayahnya untuk menyusul debut mereka sebelumnya di Champions 2021 yang berhasil finis di urutan ke-4 setelah tumbang oleh Team Liquid.  

Meskipun KRÜ selalu menjadi pemenang di 2022 Challengers LATAM, namun mereka belum pernah mencapai playoff di gelaran internasional tahun ini akibat banyaknya tim anyar yang lebih mematikan. 

Sebut saja OpTic Gaming yang telah memulangkan mereka secara berturut ketika di group stage Masters Reykjavik & Copenhagen.

KRÜ tidak dapat berkutik ketika dihajar pemain Greenwall alias Yay cs yang menjadi kampiun Reykjavik di awal musim. Di sisi lain, KRÜ finis di urutan keempat Champions 2021 lantaran mereka tidak pernah bertemu dengan roster OpTic Gaming yang kala itu bernama Team Envy (NV). 

FURIA Esports Kembali Hadir di Champions 2022!

Selain itu, tim esports papan atas, FURIA, juga akan bersaing kembali di Istanbul bersama dengan KRÜ sebagai perwakilan Amerika Selatan.

Walaupun tahun ini bukanlah suatu era bagi #DIADEFURIA akibat kegagalannya di Challengers yang berimbas kepada acara internasional di 2022, namun Champions tahun ini akan menjadi debut internasional perdana mereka di 2022. 

Gelaran VALORANT Champions 2022 akan berlangsung secara LAN pada bulan September di Istanbul, Turki.

Wah menarik yah sobat! Apakah KRÜ akan bertemu dengan OpTic Gaming kembali? Mari kita lihat nanti saja yah sobat esports!