Valorant Siap Hadirkan Fitur Daftar Blokir, Apa Fungsinya?

faizalkamill
21/08/2022 13:00 WIB
Valorant Siap Hadirkan Fitur Daftar Blokir, Apa Fungsinya?
Riot Games

Valorant kemungkinan akan menambahkan fitur daftar hindaran/blokir ke dalam game dalam waktu dekat. Seperti namanya, fitur ini akan memblok pemain tertentu agar tidak lagi satu tim dengan kalian di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Fitur ini diharapkan bisa membantu para pemain untuk menanggulangi para pemain toxic di dalam game.

VALORANT

Bukan lagi rahasia bahwa Valorant merupakan salah satu game multiplayer dengan tingkat ketoksikan yang cukup tinggi. Meski tidak seburuk beberapa game lainnya, terdapat persentase kecil pemain Valorant yang memiliki perilaku yang tidak begitu menyenangkan.

Untuk mengatasi hal ini, Riot kini sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan daftar hindaran/blokir ke dalam game.

Dilansir dari ValorLeaks, daftar hindaran/blokir (avoid list) akan memungkinkan pemain untuk memblokir pemain yang dipilih agar mereka tidak lagi satu tim dengan user di game selanjutnya. Meski begitu, mereka tidak tertutup untuk menjadi lawan.

Sistem ini sudah diterapkan dalam beberapa game multiplayer lainnya dalam rangka untuk menanggulangi pemain toxic yang bertebaran. Dikabarkan bahwa daftar blokir ini nantinya hanya akan bertahan selama beberapa hari sebelum akhirnya ter-reset kembali.

Kapan Fitur Ini Hadir?

Daftar hindaran/blokir di Valorant kemungkinan besar akan hadir pada saat perilisan Episode 5 Act 2 yaitu tanggal 23 Agustus mendatang. Meski begitu, belum ada tanggal rilis resmi dari Riot terkait fitur ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?