Meta 13:1, BOOM Esports Tumbangkan Griffin Esports di LCQ APAC!

Dandesignlab
02/08/2022 10:00 WIB
Meta 13:1, BOOM Esports Tumbangkan Griffin Esports di LCQ APAC!
Twitter

Menyusul kemenangan Alter Ego, BOOM Esports berhasil melaju ke upper bracket perempatfinal setelah membantai Griffin Esports 2-1 di VALORANT Last Chance Qualifier APAC. BOOM akan berhadapan dengan pemenang antara ONIC G vs. Order yang akan bergulir besok. 

BOOM Esports sebagai tim yang cukup terseok-seok sejak Challengers Stage 2 tampaknya telah berhasil untuk menunjukkan kualitas mereka pada LCQ bersama dengan stand-ins dari Persija Esports, Famouz, di lineup. 

Penampilan tim yang sempat mengkhawatirkan di APAC Challengers 2 telah membuat organisasi terpaksa melakukan evaluasi terhadap komposisi mereka demi meraih slot internasional terakhir di 2022.

Sebelumnya, Tehbotol & BerserX mengungkap tentang kesulitannya untuk bersaing di VCT baru-baru ini terutama pada playstyle dan gameplan tim yang mengalami sedikit guncangan ketika Frostmind masih menjadi bagian dari BOOM.

Sebagai duelist, BerserX juga mengatakan bahwa dirinya cenderung lebih menyukai permainan disiplin ketimbang agresif. 

Sementara itu, BerserX berhasil membuktikkan keagresifannya di peta terakhir Fracture melawan Griffin di hari pertama LCQ APAC menggunakan Neon yang disertai oleh Chamber apik sang IGL, fl1pzjder. Dengan dukungan yang baik melalui inisiasi dari Famouz menggunakan KAY/O, BerserX dapat leluasa melakukan entry demi entry yang dapat membawa tim kepada kemenangan instant 13:1 dan menutup seri 2-1. 

Meskipun BOOM memenangkan seri terakhir dengan cukup mudah, tetapi Griffin Esports berhasil menunjukkan performa yang apik di Split ketika menghukum BOOM hingga skor poin 12:6.

Namun, Griffin kecurian poin selang technical timeout berakhir hingga membuat kedudukan menjadi 12:10. Meskipun hampir terjadi comeback, namun Griffin Esports dapat mengamankan seri di 13:10. 

Kemenangan 2-1 antara BOOM Esports vs. Griffin Esports merupakan awal yang baik bagi tim #INDOPRIDE untuk terus berjuang memperebutkan slot Champions 2022. Selanjutnya, kita akan melihat sang kampiun Challengers yaitu ONIC G yang akan bersaing dengan ORDER besok!