Yamaha Oktober

Chamber Jadi Agent Terfavorit di Valorant Champions 2022!

faizalkamill
22/09/2022 13:30 WIB
Chamber Jadi Agent Terfavorit di Valorant Champions 2022!
VALORANT

Chamber menjadi Agent yang paling sering dipilih di ajang Valorant Champions 2022 Istanbul meskipun banyaknya nerf yang diterima. Sang sniper tampaknya memiliki peran penting dalam setiap komposisi Agent di meta Valorant kali ini.

Sebelum Champions dimulai, Riot telah memberi Chamber nerf lagi. Skill Rendezvous, Headhunter, dan Trademark dikurangi tingkat keefektivitasannya.

PT Media Esports Indonesia

Valorant

Hal ini kemudian berdampak pada tingkat pemilihan Chamber yang menurun selama turnamen regional seperti LCQ (Last Chance Qualifier).

Sebelum nerf, Chamber memiliki tingkat pemilihan sebanyak 79,61% di semua map. Angka ini kemudian turun ke 74,93% setelah patch 5.03 dirilis pada 8 Agustus.

Dilansir dari Run It Back, Chamber memiliki tingkat pemilihan 67,35% sepanjang babak penyisihan grup Champions. Meski dengan nerf yang diterima, Agent Chamber menjadi salah satu Agent favorit setiap tim yang memiliki peran sebagai sniper.

Run It Back

Pada babak playoff, tingkat pemilihan Chamber sedikit berkurang karena beberapa tim menggunakan Agent tipe sentinel yang lain. Selama babak grup dan playoff, Chamber memiliki rata-rata angka pemilihan sebesar 66,86%.

Agent tipe sentinel lain seperti Killjoy, Sage, dan Cypher memiliki tingkat pilihan kurang dari 21% yang menjadikan Chamber sebagai sentinel dan Agent terfavorit secara keseluruhan dalam setiap komposisi tim.

Jika Riot Games benar-benar ingin mengurangi tingkat pemilihan Chamber di VALORANT maka mereka harus melakukan nerf lebih lanjut ke Agent yang satu ini.