Yamaha

Tak Lolos Franchise VALORANT, ONIC G Putuskan Bubar?

Dandesignlab
22/09/2022 11:00 WIB
Tak Lolos Franchise VALORANT, ONIC G Putuskan Bubar?
Twitter

Kancah VALORANT Esports Indonesia sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja dimana salah satu tim jawara ID Challengers yaitu ONIC G telah memutuskan untuk bubar. 

Dimulai dari pelatih, Coach Ewok, yang pergi meninggalkan tim, kelima pemain mereka yaitu severiNe, Monyettt, Lmemore, Shiro, dan NcSlasher, tampaknya telah menyusul untuk menjadi free agent selama jangka waktu yang tidak ditentukan.

PT Media Esports Indonesia

Liga Franchise VALORANT telah memiliki beberapa pro kontra di kalangan penggemar esports VCT lantaran banyaknya kelompok besar yang tidak terkualifikasi kemitraan untuk bersaing di roadmap tahun 2023.

Efek dominonya adalah para tim-tim tersebut segera membubarkan rosternya agar para pemain dapat menemukan tempat yang sesuai berdasarkan popularitas dan kemampuannya di kancah VALORANT.

Hengkangnya ONIC VALORANT sebelum tim franchise diumumkan pun telah menimbulkan sebuah kesedihan dan rasa penasaran dari para penggemar tentang masa depan pemain terbaik Indonesia tersebut.

Padahal, ONIC G sebelumnya telah dihembuskan sebuah kabar angin bahwa mereka telah menjadi salah satu kandidat tim Indonesia yang berpotensi mendapatkan slot franchise seusai BOOM Esports terkonfirmasi gagal lolos.

Pengumuman pembubaran lineup ONIC G terungkap oleh sang Data Analyst dari Bleed Esports yang memiliki username Ominous di Twitter.

Di sisi lain, IGL severiNe juga mengunggah sebuah postingan Twitter yang mengisyaratkan bahwa perjalanan mereka selama dua tahun bersama ONIC harus terhenti.

Belum jelas debut mereka kedepannya akan bagaimana. Namun hal yang jelas bahwa ini bukanlah satu-satunya yang terjadi di scene VALORANT.

Beberapa tim besar international lainnya seperti FPX, XSET, dan OpTic Gaming pun terpaksa membubarkan para pemain mereka dan berharap ada yang mengakuisisinya.

Sayang banget yah sobat esports.