Tundukkan Juara Copenhagen, XSET Lolos Playoff Champions!

Dandesignlab
06/09/2022 12:00 WIB
Tundukkan Juara Copenhagen, XSET Lolos Playoff Champions!
Twitter

Tim VALORANT jawara berkebangsaan Amerika Utara yang berhasil lolos ke acara internasional dua kali pada 2022, XSET, berhasil menundukkan eks-kampiun Copenhagen yaitu FPX 2-1 setelah mengalami penundaan jadwal akibat para pemain FPX diduga sakit pada hari Minggu.

XSET menjadi tim keempat yang mengamankan slot playoff Champions 2022 seusai OpTic Gaming.

XSET dan FPX tampak sengit sejak awal pertandingan bergulir di Pearl dengan skor imbang 6-6 di first half.

Namun, Zekken cs begitu cepatnya mengambil alih second half dan unggul atas Funplus Phoenix hingga 13:7. Kedudukan sementara berpihak di XSET 1-0.

Kembali ke Fracture, giliran FPX bermain leluasa di peta andalan SUYGETSU untuk mendominasi XSET. Eks-kampiun Copenhagen tersebut berhasil untuk mengambil banyak poin sejak awal dan telah memamerkan Ace pistol sang duelist, Ardiis, beserta clutch lainnya. Akhirnya, FPX menutup seri dan menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 berkat kemenangan 13:4 nya.

Peta ketiga bergerak di Breeze dimana map tersebut mengingatkan para penggemar akan pertandingan final Copenhagen terakhir melawan Paper Rex. Sayangnya, melawan XSET tidak semulus waktu melawan f0rsakeN cs dan merupakan mimpi buruk bagi ANGE1 dan rekan-rekannya lantaran tertinggal poin jauh oleh tim Amerika.

XSET seakan-akan membalaskan dendam Fracture dan menutup peta di angka 13:5. 

Entah apa yang terjadi, SUYGETSU tidak menampakkan aim nya setajam yang ia lakukan kepada Paper Rex di Breeze ketika melawan XSET.

Meskipun mereka telah dalam keadaan yang cukup memungkinkan ketika pertandingan dimulai, namun para penggemar berspekulasi bahwa FPX mengalami kekalahan atas tim Amerika Utara akibat hanya berada di 50% kekuatan mereka karena sempat sakit.

Pertandingan telah berakhir dan XSET berhasil menjadi tim keempat yang terkualifikasi ke bracket playoff Champions 2022. Sementara FPX akan kembali berjuang melawan KRÜ di lower final untuk memperebutkan slot playoff mereka. 

Selanjutnya akan ada pertandingan hidup dan mati antara Paper Rex Vs. Team Liquid di braket eliminasi grup A. Tidak hanya itu, ZETA DIVISION vs. LOUD juga akan bergulir untuk menentukan siapa yang pulang antara mereka berempat.