Pemain Tidak Prima, Jadwal Pertandingan Champions FPX vs. XSET Ditunda!

Dandesignlab
05/09/2022 10:00 WIB
Pemain Tidak Prima, Jadwal Pertandingan Champions FPX vs. XSET Ditunda!
Twitter

Setelah berhasil melengserkan KRÜ Esports semalam, sang juara Masters Copenhagen yaitu FPX berhasil melaju ke final upper bracket fase penyisihan grup untuk menghadapi XSET demi memperebutkan slot playoff.

Namun, pertandingan yang seharusnya dijadwalkan bergulir pada 4 September terpaksa diundur oleh Riot lantaran pemain FPX diduga merasa tidak sehat.

Pertandingan FPX dan XSET akan dijadwalkan bersamaan dengan match FNATIC vs. FURIA dan XERXIA vs. KRÜ pada senin malam nanti. Pengunduran jadwal ini terjadi lantaran FPX tidak dapat memainkan roster utamanya akibat terindikasi keracunan makanan yang menyebabkan beberapa pemain FPX sakit perut.

Sebelumnya Shao telah diduga sakit ketika berhadapan dengan KRÜ, terlihat dari gaya permainannya yang agak menurun dan merasa kesulitan untuk menghadapi tim LATAM tersebut.

Tetapi, sakit yang dirasakan oleh Shao tampaknya menular kepada rekan-rekannya seperti sang playmaker SUYGETSU yang merasa lemas. Selain itu, duelist FPX, Ardiis, juga terpaksa pergi ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut.

Sementara itu, pemain lain seperti para roster 100Thieves telah bermain diruangan khusus ketika melawan FNATIC akibat terindikasi positif COVID-19. Baru-baru ini juga telah terdapat info bahwa OpTic Gaming pun terjangkit COVID dan segera dikarantina. 

Belum jelas apakah FPX akan bermain dengan pemain cadangan mereka jika kondisi para pemain utama belum dinyatakan prima pada match berikutnya. Akan tetapi, kita segera menyaksikan pertandingan penentuan sang juara Copenhagen nanti malam.