Nyaris Menang, BOOM Esports Pamit dari Champions 2022!

Dandesignlab
04/09/2022 22:00 WIB
Nyaris Menang, BOOM Esports Pamit dari Champions 2022!
Twitter

Pertandingan hidup dan mati tim Indopride, BOOM Esports, di pertaruhkan pada fase penyisihan grup B VALORANT 2022 Champions Tour melawan tim Jepang, ZETA DIVISION.

Seri lower bracket ini menentukan tim mana yang akan pulang dari Istanbul dan membuka kesempatan bagi tim juara memperebutkan slot playoff 2022 Champions Tour.

ZETA DIVISION berhasil membuktikkan kualitas tim Jepang dengan mengambil alih seri 2-1 atas BOOM Esports di lower bracket fase penyisihan grup B. ZETA berhak maju ke lower bracket berikutnya untuk menghadapi LOUD untuk berkesempatan mengamankan slot playoff Istanbul.

BOOM Esports vs. ZETA DIVISION telah dimulai di Haven dengan pertandingan awal yang didominasi oleh tim Jepang dengan rentang skor yang cukup jauh di first half. ZETA memiliki power yang sangat kuat di pihak defender berkat power Chamber Laz yang menjadi top fragger tim diiringi oleh Dep yang menyusul di mid game.

ZETA DIVISION tidak memberi ampun BOOM Esports di kala first half. Lini pertahanan dari TENNN cs terlalu kuat untuk ditembus oleh fl1pzjder dan rekan-rekannya hingga memasuki second half.

Namun, para roster #INDOPRIDE berhasil mengejar poin ketertinggalan dengan sangat apik di putaran kedua ketika fl1pzjder dan BerserX mengambil alih map di pihak defender.

Baik antara ZETA dan BOOM, keduanya tampak baik untuk berada di posisi bertahan pada map Haven. 

Di second half, BOOM Esports berhasil mendapatkan poin demi poin secara stabil hingga mengakibatkan ZETA DIVISION stuck di poin ke-11.

Tim Jepang tidak terlihat menyetel layaknya di pihak defender dan terpaksa menghabiskan timeout lantaran performa BOOM Esports yang meningkat secara melesat. 

Segera saja, BOOM Esports dapat menyeimbangkan poin ZETA DIVISION di skor 11:11 berkat clutch yang dilakukan oleh fl1pzjder dan blaZeK1ng. Dan benar saja, kutukan poin 11:13 kembali terjadi oleh ditutup oleh kemenangan tim APAC, BOOM Esports, 1-0.

Peta kedua bergulir di Pearl dengan pembuka serupa dari ZETA DIVISION dimana mereka mendominasi first half yang berhasil di kejar oleh BOOM di pertengahan game.

Awalnya, ZETA telah berhasil diimbangi oleh fl1pzjder cs hingga skor 8:8 dimana BOOM akhirnya berhasil mencapai skor 11 terlebih dahulu. Namun, poin kemenangan yang nyaris mereka dapatkan justru malah hilang begitu saja ketika ZETA dapat mengejar hingga membalikkan keadaan ke 11:12.

Sangat disayangkan, kutukan 11:13 terjadi di pihak BOOM Esports dimana ZETA DIVISION berhasil menutup game kedua Pearl dengan Ace Chamber Laz yang apik.

Fracture kembali menjadi saksi terakhir BOOM Esports selain daripada match mereka melawan OpTic Gaming dimana tim telah mengalami tragedi zipline yang mengejutkan sehingga mengakibatkan Crashies Ace kala itu.

Layaknya deja vu, BOOM Esports terpaksa terbantai habis oleh ZETA DIVISION dengan skor 2:13 di Fracture untuk menutup game 2-1.

Kekalahan BOOM Esports di ajang internasional VALORANT terakhir di 2022 cukup membuat para penggemar merasa sedih lantaran mereka nyaris memenangkan game atas ZETA di game kedua dengan skor yang hanya terpaut tipis.

Di sisi lain, BOOM Esports juga tidak dapat menampilkan performa yang cukup proper layaknya di peta sebelumnya sehingga mereka terpaksa kalah dan pulang dari Istanbul.