Yamaha November

Bersinar, 100Thieves Kalahkan FNATIC di Group Stage Champions 2022!

Dandesignlab
03/09/2022 09:00 WIB
Bersinar, 100Thieves Kalahkan FNATIC di Group Stage Champions 2022!
Twitter

Tim unggulan Amerika Utara yang lolos melalui LCQ, 100Thieves, berhasil menumbangkan jawara EMEA, Fnatic, dengan skor 2-1 di fase penyisihan grup D. Kini, Fnatic turun ke lower bracket untuk menghadapi FURIA demi mempertahankan eksistensinya di Champions.

100Thieves telah bermain secara online di ruang isolasi lantaran beberapa player mereka dinyatakan positif COVID-19 selang sehari sebelum mereka bertanding. Oleh karena itu, Asuna cs tidak dapat menghadiri venue untuk berdampingan dengan Boaster cs.

Meskipun mereka berada dalam situasi yang tidak memungkinkan, namun 100Thieves dapat bermain dengan stabil di peta pertama, Pearl, untuk menumbangkan Fnatic 13:10. Padahal, 100Thieves belum memiliki banyak jam terbang untuk bermain di Pearl setelah map tersebut diresmikan ke Map Pool pada LCQ.

Namun, Alfajer dan rekan-rekannya bangkit untuk menghukum 100Thieves di peta kedua dengan keunggulan yang mendominasi di beberapa round. Tak ayal, kekuatan Fnatic untuk menguasai Bind telah sangat proper, terlihat pada match mereka sebelumnya di Masters Copenhagen ketika melawan Leviatán. Akhirnya, Fnatic memenangkan seri Bind dengan skor 13:7. 

Haven muncul sebagai saksi terakhir penentuan kemenangan mereka di pertandingan pertamanya ini. Tampaknya, Haven merupakan kombinasi performa antara Pearl dan Bind dimana kedua tim saling adu tembak sangat sengit dengan skor yang imbang di first half.

Meskipun Mistic dari pihak tim EMEA berhasil mengcarry tim, namun Asuna dari 100Thieves juga kembali menyetel sehingga dapat menguasai second half. Tak dapat tertahan, 100Thieves berhasil menumbangkan Fnatic 13:7 di Haven.

Kini, 100Thieves akan melaju untuk melawan perwakilan East Asia yaitu DRX di upper bracket final untuk memperebutkan slot playoff Champions.