BOOM Esports Tumbang Atas OpTic Gaming, Berada di Posisi Terancam?

Dandesignlab
02/09/2022 10:00 WIB
BOOM Esports Tumbang Atas OpTic Gaming, Berada di Posisi Terancam?
Twitter

Hari kedua VALORANT 2022 Champions Tour telah menampilkan performa luar biasa tim Indopride, BOOM Esports, di fase penyisihan grup melawan OpTic Gaming. Meskipun HungryBeast terpaksa tunduk oleh Greenwall dengan skor 2-1, namun perlawanan mereka disepanjang match telah tercatat sengit dan seimbang. 

BOOM Esports berhasil menunjukkan kualitas mereka di game pertama ketika tim mendominasi first half bersama dengan penampilan apik sang IGL, fl1pzjder, yang menjadi top frag menggunakan KAY/O. Namun, yay dan rekan-rekannya berhasil mengejar kedudukan di pertengahan game hingga akhirnya memasuki babak overtime. 

Overtime peta pertama, Breeze, sangat sengit ketika keduanya saling mengejar poin demi poin secara konsisten. Setelah melewati perlawanan yang melelahkan, BOOM berhasil menutup game pertama di skor 16:18

Beralih ke peta kedua, OpTic sangat terlihat dingin untuk membalaskan dendamnya atas BOOM Esports ketika mereka berhasil membantai fl1pzjder cs dengan rentang skor yang cukup jauh sejak pistol round first half bergulir. BOOM hanya diberi 5 poin kemenangan dan terpaksa kalah 5:12 di Bind.

OpTic di game terakhir masih tidak puas untuk membantai tim Indonesia dengan performa yang sangat luar biasa di peta Fracture dan Ace Crashies yang terjadi sangat kebetulan ketika kelima pemain BOOM sedang berpindah posisi menggunakan zipline menuju A.

Bagaimanapun, BOOM tidak dapat menembak dengan benar ketika berada di zipline dan terpaksa kena absen satu persatu sehingga mereka kehilangan poin yang sangat tidak diharapkan. Akhirnya, BOOM Esports tunduk oleh Greenwall dengan skor akhir 13:3.

Sebagai tim yang pertama kali pergi bersaing di kancah VALORANT internasional, Tim Indopride satu ini setidaknya telah berhasil untuk memberikan perlawanan yang berarti bagi eks-kampiun Masters 1 Reykjavik asal Amerika Utara tersebut.

Perjalanan BOOM Esports masih belum terhenti dan akan kembali dijadwalkan melawan ZETA Division untuk memperebutkan slot playoff. Jika diantara keduanya kalah, maka satu diantaranya akan tereliminasi dan pulang dari VALORANT 2022 Champions Tour Istanbul.